Gagal di Wolves, Patrick Cutrone Pindah ke Fiorentina

Patrick Cutrone dalam balutan jersey Wolverhampton Wanderers. - premierleague.com
10 Januari 2020 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Striker muda Italia, Patrick Cutrone, tiba di Florence, Jumat (10/1/2020) untuk menjalani tes medis sebagai syarat kepindahannya ke klub Serie A Italia Fiorentina.

Dia datang ke markas tim berjuluk La Viola alias Si Ungu dengan status pinjaman dari kontestan Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers, tetapi disertai opsi yang mengarah ke kewajiban membeli kelak dengan mahar transfer sebesar 18 juta euro.

Eks striker AC Milan itu bergabung dengan Wolves pada jendela transfer musim panas tahun lalu dengan biaya transfer 18 juta euro plus bonus.

Menurut beberapa sumber di Italia, status pinjaman berdurasi 18 bulan dengan biaya 3 juta euro dengan opsi untuk membeli untuk 18 juta euro lebih lanjut, yang akan menjadi kewajiban jika persyaratan tertentu dipenuhi.

Wolves kemudian akan memiliki opsi pembelian kembali, tetapi Fiorentina memiliki kata terakhir dengan opsi lain yang dapat mereka aktifkan dalam waktu 5 hari dengan biaya yang lebih tinggi yang mesti dibayarkan ke Wolves.

Cutrone, yang berusia 22 tahun, menjaringkan hanya tiga gol dalam 24 pertandingan kompetitif untuk Wolves.

Pemain depan kelahiran Como itu mempunyai satu caps untuk Timnas Italia. Dia memulai karoer profesional bersama Milan pada 2017 dan pindah ke Wolves setelah bermain dalam 63 pertandingan dengan mencetak 13 gol untuk klub berjuluk Rossoneri (Merah-Hitam).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia