Advertisement

Inilah Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia

Jumali
Jum'at, 10 Januari 2020 - 14:42 WIB
Jumali
Inilah Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia Rapat yang digelar di kantor PSSI - PSSI.Org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PSSI akhirnya merilis struktur kepelatihan timnas Indonesia dari level junior U-16 hingga senior, Kamis (9/1/2020) malam.

Melalui laman resminya, manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong langsung memulai program kepelatihan untuk tim nasional dengan rapat koordinasi dan membentuk struktur dan personal Timnas senior, Timnas U-23, Timnas U-19 dan Timnas U-16, di kantor PSSI.

Advertisement

Pelatih asal Korea Selatan ini juga akan memantau seleksi pemain tim nasional U19 yang akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai Senin pekan depan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, selain tim nasional U19, Shin juga akan membantu supervisi timnas U16 dan timnas U23. Shin dan asistennya akan berkolaborasi dengan pelatih nasional yang ditunjuk PSSI.

Timnas Senior dipimpin langsung, Shin Tae Yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae. Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto.

“Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik Lee Jaehong,” Kata Iriawan.

Sinergi dan kolaborasi tim kepelatihan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik.

“Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” kata Iriawan.

Pelatih Indra Sjafri menyatakan siap bekerja sama degan Shin Tae yong. “Dia pelatih yang punya pengalaman di piala dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun timnas,” kata Indra.

Untuk seleksi timnas U19, PSSI mengundang sebanyak 52 pemain. Proses seleksi akan berlangsung sampai tanggal 18 Januari 2020. Dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI hanya memilih 30 pemain. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Thailand dari tanggal 20 Januari sampai 2 Februari. Selain TC, selama di Thailand, tim akan uji coba.

Dengan adanya rilis dari PSSI tersebut, dipastikan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro batal menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Sebab, sebelumya, Seto disebut-sebut menjadi kandidat untuk mengisi posisi asisten pelatih timnas.

Berikut daftar struktur kepelatihan timnas Indonesia  :

Timnas Senior : Shin Tae Yong (kepala pelatih), Indra Sjafri (Asisten), Kim Hae Woon (pelatih kiper), Lee Jaehong (pelatih fisik).

Timnas U-23 : Indra Sjafri, Nova Arianto, Kim Woo Jae

Timnas U-19 : Gong Oh Kyun dan Nova Arianto

Timnas U-16 : Bima Sakti, Indrianto, Firmansyah dan Markus Horison

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement