Advertisement

Tersisih Bek Turki di Juventus, de Ligt Kini Diburu Ajax

Budi Cahyana
Kamis, 09 Januari 2020 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Tersisih Bek Turki di Juventus, de Ligt Kini Diburu Ajax Matthijs de Ligt - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ajax Amsterdam terus memantau perkembangan Matthijs de Ligt di Juventus. Ajax berencana memboyong mantan bek andalannya itu dengan status pinjaman di bursa transfer musim dingin ini.

Ketertarikan itu tak lepas dari sang pemain yang masih kesulitan tampil reguler di skuat Bianconeri. Sejak diboyong dari Ajax ke Juventus seharga 85,5 juta euro pada bursa musim panas lalu, tidak sedikit yang menyebut De Ligt tampil kurang menjanjikan. Saat menjalani debut berseragam Bianconeri kala menghadapi Inter Milan di International Champions Cup 2019, ia mencetak gol bunuh diri. Pemain 20 tahun itu pun tak dimainkan Juventus di pertandingan pertama Serie-A musim ini. De Ligt baru menjalani debut Serie A di pekan kedua, ketika Juventus menang 4-3 atas Napoli.

Advertisement

Hingga pekan ke-18 liga, total De Ligt bermain sebanyak 13 pertandingan. Belakangan ini, ia tak dimainkan pada dua laga terakhir Juventus di Serie A dengan alasan cedera bahu. Posisi de Ligt sebagai tandem Leonardo Bonucci tersisih bek Turki, Merih Demiral, yang di awal musim didatangkan dari Sassuolo

Mantan pemain Timnas Belanda, Patrick Kluivert, sempat menyebut De Ligt agak menyesali kepindahannya ke Juventus. Namun, spekulasi tersebut dibantah De Ligt yang menegaskan tak menyesal bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk. Dia juga tak membahas peluang kembali ke klub yang mendidiknya sejak usia 16 tahun..

Dilansir Football Italia, Kamis (9/1), Ajax sendiri masih memantau perkembangan mantan pemainnya itu. A Bola mengklaim Ajax hendak menarik kembali eks kaptennya ke Johan Cruyff Arena dengan status pinjaman. Meski demikian, belum jelas apakah Bianconeri mau melepas pemain barunya tersebut Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, pernah mengatakan sejumlah blunder yang dilakukan De Ligt lantaran sang pemain belum beradaptasi sepenuhnya. Dia dipaksakan bermain karena Juve kehilangan Giorgio Chiellini yang cedera panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement