Ingin Jual Piatek, AC Milan Emoh Rugi

Krzysztof Piatek - Reuters/Daniele Mascolo
09 Januari 2020 23:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—AC Milan diiming-imingi duit senilai 30 juta euro (Rp463 miliar) agar mau melepas penyerang asal Polandia, Krzysztof Piatek.

Tawaran itu datang dari kontestan Liga Premier, Aston Villa. Rossoneri dikabarkan masih menimbang proposal tersebut lantaran tawaran Villa masih di bawah ekspektasi klub. Di sisi lain, Milan butuh dana segar untuk mencari tambahan pemain di lini belakang.

Performa Piatek musim ini mengalami kemunduran yang cukup siginifikan. Setelah berhasil membukukan 30 gol bersama Genoa dan Milan musim lalu, ia hanya mampu mencetak empat gol saja musim ini. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic membuat masa depan Piatek di San Siro semakin rumit.

Rossoneri dikabarkan mulai berpikir melepasnya pada bursa transfer Januari. Sejumlah media Italia mengabarkan Milan bersedia melego striker berusia 24 tahun itu jika mendapatkan tawaran yang mendekati harga belinya dulu.

Dilansir Gianluca Di Marzio, Aston Villa telah menyodori dana senilai 30 juta euro untuk memboyong Piatek ke Villa Park. The Villans butuh striker anyar setelah penyerang andalannya, Wesley, harus menepi lama karena cedera tendon.

Villa kini tengah jor-joran mendatangkan pemain anyar untuk lepas dari zona degradasi. Sebelumnya Villa telah mendatangkan gelandang Chelsea, Danny Drinkwater, dengan status pinjaman.

Namun, tawaran The Villans belum membuat Rossoneri terkesan. Milan disebut meminta dana sedikitnya 35 juta euro, angka yang mereka bayar untuk mendatangkan Piatek dari Genoa musim lalu. Milan butuh dana segar untuk memboyong bek anyar di bursa musim dingin. Sejauh ini lini belakang Milan tak cukup bagus lantaran kebobolan 24 gol di Serie A.

Milan dikabarkan serius mengincar bek muda Barcelona, Jean-Clair Todibo. Namun belakangan negosiasi antara Barca dengan Milan menemui jalan buntu. Sang bek disebut juga tengah diminati klub Bundesliga, Schalke 04.

Stefano Pioli pun mulai mencari alternatif bek incaran yakni Andreas Christensen (Chelsea) dan Simon Kjaer (Atalanta). Kebetulan keduanya sedang kesulitan menembus posisi starter di klub masing-masing.