Advertisement

Termasuk DIY, Kemenpora Minta Pemprov Siapkan Anggaran untuk Piala Dunia FIFA U-20

Newswire
Kamis, 09 Januari 2020 - 11:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Termasuk DIY, Kemenpora Minta Pemprov Siapkan Anggaran untuk Piala Dunia FIFA U-20 Trofi Piala Dunia u-20 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk mempersiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebagai keperluan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto saat memimpin rapat di Kantor Kemenpora, Rabu (8/1/2020), yang secara khusus membahas percepatan persiapan seluruh kebutuhan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Advertisement

"Kepada pimpinan provinsi dan kabupaten/kota yang rencananya diusulkan menjadi tempat berlangsungnya penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 2021, maka akan tetap diminta untuk mempersiapkan APBD," ujar Gatot dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Penggunaan APBD itu, menurut Gatot sangat penting karena selain sebagai satu upaya meringankan beban APBN, juga untuk mempermudah pengelolaan venue pascapenyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 2021.

Dengan pemerintah setempat mempersiapkan APBD diharapkan pemprov dapat turut bertanggung jawab terhadap venue yang digunakan sebagai tempat Piala Dunia U-20 itu agar tetap terpelihara dengan baik dan digunakan secara berkelanjutan.

"Belajar dari penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games, maka pengelolaan seluruh venue harus ada keberlanjutan dan terpelihara dengan baik," kata Gatot.

Dalam rapat tersebut hadir juga Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, dan beberapa pejabat dari Kemenpora, staf khusus Menpora bidang olahaga, Kementerian Keuangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (BLU LPDUK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement