Napoli Boyong Diego Demme dari Leipzig Rp154 Miliar

Diego Demme - Bundesliga.com
09 Januari 2020 10:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Napoli telah sepakat dengan klub Bundesliga RB Leipzig untuk boyongan gelandang Diego Demme dan sang pemain segera me njalani tes medis di Naples.

Berbagai sumber di Italia, termasuk Sportitalia, Calciomercato.com, Sky Sport Italia, dan La Gazzetta dello Sport, mengklaim transfer ke klub Italia selatan sudah dekat.

RB Leipzig dapat mengantongi 10 juta euro (Rp154,31 miliar) plus 2 juta euro hingga 3 juta euro sebagai tambahan untuk gelandang tengah tersebut.

Pemain berusia 28 tahun ini lahir dan besar di Jerman, tetapi memiliki paspor Italia berkat orang tuanya yang berasal dari negara tersebut. Dia memiliki satu caps bersama Timnas Jerman.

Orang tuanya memberi nama Diego karena merujuk pada kehebatan legenda Napoli Diego Armando Maradona.

Diego Demme telah membuat 24 penampilan kompetitif untuk RB Leipzig musim ini, mencetak satu gol.

Napoli, yang kini ditukangi Gennaro Gattuso, yang sejak 11 Desember 2019 menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat, tengah tercecer di peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A, telah menelan enam kekalahan sepanjang musim ini, terakhir 1 - 3 ketika menjamu Inter Milan.

Klub berjuluk Partenopei akan meneruskan perjuangan mereka di Serie A dengan menjalani laga sulit kontra tuan rumah Lazio—yang baru dua kali kalah sepanjang musim ini—pada Minggu (12/1/2020) mulai pk. 00.00 WIB.

Sumber : Bisnis Indonesia