Barito Putera Rombak Skuat Besar-besaran, Lepas 16 Pemain

Barito Putera - Antara
08 Januari 2020 21:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Barito Putera merombak skuat secara besar-besaran dengan melepas 16 pemain sebelum Liga 1 2020 bergulir.

“Pertimbangannya adalah membuat tim bisa lebih kompetitif, lebih baik, dan lebih efesien lagi,” ujar Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman, Rabu (8/1/2020).

Menurut Djanur, keputusan itu diambil berdasarkan kesepakatan dengan manajemen. Beberapa pemain yang dilepas adalah nama-nama tenar seperti Gavin Kwan Adsit yang hijrah ke Bali United dan Evan Dimas Darmono.

Beberapa pemain juga sempat mendapat tawaran perpanjangan kontrak. Namun karena berbagai alasan, ada sejumlah pemain yang memutuskan hengkang dan bergabung dengan klub lain.

“Padahal kami masih ingin mempertahankan. Nama yang dilepas nanti akan diumumkan manajer,” kata dia.

Kini yang tersisa dari skuat musim lalu hanya sekitar 10 pemain. Barito juga telah mengantongi sembilan nama yang akan didatangkan untuk mengarungi musim depan.

Djanur mengungkapkan Barito kemungkinan akan diperkuat 25 hingga 26 pemain. Lima di antara mereka merupakan pemain muda yang dipromosikan dari Barito Putera junior.

Tiga pemain yang dipromosikan merupakan penggawa Timnas Indonesia U-19 yakni Bagus Kaffa, Bagus Kahfi, dan David Maulana, sementara dua pemain lagi berasal dari Barito Putera U-20 yakni Kahar Musakkar dan Yuswanto Aditya

“Sekali lagi kami ingin komposisi untuk Liga 1 2020 lebih efektif dan efesien. Jadi mungkin tidak segemuk tahun lalu, mungkin sekitar 25 hingga 26 pemain. Itu sudah termasuk lima pemain junior yang kami promosikan ke senior,” kata dia.

Sumber : Antara