Pelatih Persita Fokus Siapkan Fisik Pemain

Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro - IG : Persita.official
08 Januari 2020 15:47 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, TANGERANG - Tim promosi Liga 1 2020, Persita mulai menjalani latihan bersama, Senin (6/1/2020) sore di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang.

Dalam sesi latihan perdana tersebut, terdapat sejumlah pemain lama yang dipertahankan dan dua pemain baru yakni Taufik Febriyanto dan Edo Febriansah. Taufik bergabung sebagai gelandang bertahan dan Edo sebagai pemain belakang.

Keduanya resmi bergabung dengan Persita setelah resmi meninggalkan klub lamanya, Persik Kediri. Taufiq adalah Pemain Terbaik Liga 2 2019 musim lalu, sementara Edo jadi salah satu pemain yang paling berpengaruh dalan proses gol yang memastikan Persik meraih kemenangan sekaligus juara Liga 2 2019 mengalahkan Persita tahun lalu.

Pelatih Persita Widodo C Putro mengatakan, selain adanya pemain baru, pihaknya telah menyiapkan skema permainan dan juga target yang baru.

“Musim baru berharap semua ada perubahan di dalam tim. Begitu pula dengan Persita, ada beberapa pemain masuk dan keluar adalah hal yg normal. Dan itu sudah pasti ada, hal yang normal dilakukan di setiap tim di belahan dunia manapun,” kata Widodo, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/1/2020).

“Ada pemain baru yang bisa langsung bergabung, ada pula yang belum bisa langsung bergabung dengan berbagai alasannya. Tapi kita berharap rancangan yang sudah kita (manajemen dan tim pelatih) susun bisa terealisasi pada waktunya,” tambahnya.

Persiapan yang dimaksudkan Widodo, tentunya akan mulai bisa dieksekusi jika tim sudah terbentuk dan pemain yang masuk sudah komplit. Tapi sementara menunggu tim terbentuk utuh, latihan sudah harus dilakukan. Untuk di masa-masa awal ini, Widodo mengaku akan fokus mengembalikan kondisi fisik pemain pasca liburan panjang.

“Latihan di awal akan fokus di kebugaran dan fisik pemain dan chemistry pemain sudah dilakukan dari awal. Sementara informasi tentang skema cara bermain akan dilakukan bertahap semenjak tim ini mulai latihan,” ungkap Widodo.

Soal target, seperti yang diinginkan, manajemen Persita sudah menetapkan target agar Pendekar Cisadane bisa bertahan di Liga 1 musim ini dan bisa meraih posisi di 10 besar. Menurut Widodo, Persita sebagai tim yang baru promosi ke Liga 1 masih akan terus membenahi diri di banyak aspek.