Advertisement

Hadapi Valencia di Semifinal Piala Super Spanyol, Madrid Andalkan Pemain Muda

Chrisna Chaniscara
Rabu, 08 Januari 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Hadapi Valencia di Semifinal Piala Super Spanyol, Madrid Andalkan Pemain Muda Luka Jovic - Reuters/Stringer

Advertisement

Harianjogja.com, JEDDAH—Amunisi muda Real Madrid berpeluang unjuk gigi saat menghadapi Valencia dalam semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1/2019) dini hari WIB.

 Rotasi diterapkan pelatih Zinedine Zidane karena sejumlah pemain pilarnya berhalangan tampil karena cedera.

Advertisement

Pemain seperti Brahim Diaz, Vinicius Junior, Luka Jovic, Rodrygo hingga Mariano diyakini bakal mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. Ini setelah Gareth Bale dan Karim Benzema tak dibawa ke Jeddah karena kendala fisik. Sebelumnya Los Blancos kehilangan Eden Hazard dan Marco Asensio yang lebih dulu menghuni meja perawatan.

Absennya Benzema menjadi pukulan bagi lini serang Madrid mengingat ia tampil impresif sejak awal musim 2019/2020. Sang striker sudah membuat 16 gol di semua kompetisi, dengan 12 di antaranya dicetak pada Liga Primera. Performa Bale juga tengah menanjak. Beruntung Madrid punya kedalaman skuat di lini depan. Mereka masih punya sejumlah juru gedor muda yang siap unjuk kemampuan di hadapan Zidane.

Zidane diyakini menyediakan dua slot kosong di lini depan mengingat sang pelatih gemar menggunakan 4-3-3. Satu posisi diperkirakan bakal ditempati pemain senior, Isco. Sisa dua posisi kemungkinan diperebutkan Mariano, Vinicius, Rodrygo, dan Jovic. Bagi Jovic, ajang Piala Super Spanyol bisa menjadi pembuktian bahwa dia bukanlah transfer gagal Los Blancos. Sejak diboyong dari Eintracht Frankfurt musim panas lalu, dia baru mengemas satu gol dari 15 penampilan.

Zidane menegaskan Piala Super Spanyol bukanlah ajang main-main. Dia menyebut empat klub yang masuk semifinal (Madrid, Barcelona, Valencia dan Atletico Madrid) adalah tim-tim terkuat di daratan Spanyol.

“Semua termasuk favorit meraih trofi,” ujar Zidane seperti dilansir Marca, Selasa. Valencia sendiri tak bisa diremehkan karena mereka tengah menjalani tren tak terkalahkan di tujuh laga terakhir. Mereka juga sempat menjungkalkan Madrid 2-1 dalam pertemuan di Mestalla musim lalu.

Meski demikian, Valencia tampak kurang tajam di lini depan dengan hanya melesakkan empat gol di empat laga terakhir seusai menang besar 4-2 atas Levante. Duel semifinal Piala Super Spanyol pun menjadi tantangan tersendiri bagi Kevin Gameiro dkk. untuk membobol gawang lawan jika ingin lolos ke final. Los Blancos sendiri memiliki catatan impresif dengan tak terkalahkan di 14 laga terakhir di semua ajang, sembilan di antaranya berbuah kemenangan. Madrid berambisi merebut trofi ke-11 Piala Super Spanyol sekaligus mengejar ketertinggalan dari Barcelona sebagai peraih trofi turnamen terbanyak (13 gelar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement