Perkuat Persis, Bek Naturalisasi Eks PSS & Persiba Bantul Menolak Fasilitas Wah

Bruno Casimir - Solopos/Ivan Andimuhtarom
07 Januari 2020 19:17 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Bruno Casimir, bek naturalisasi kelahiran Kamerun, yang pernah memperkuat PSS Sleman dan Persiba Bantul, baru saja menandatangani kontrak untuk memperkuat Persis Solo. Pemain berusia 38 tahun ini mengaku tak meminta syarat aneh-aneh pada tim.

Alih-alih meminta fasilitas mewah, Bruno memilih tinggal di mes klub yang berada di kawasan Karangasem, Laweyan, Solo. Pemain yang sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI) setahun terakhir itu tampak nyaman berbaur dengan pemain lokal di mes dua lantai tersebut. “Kalau mesnya bagus, saya pasti pilih tinggal di mes. Kecuali kalau mesnya kurang nyaman, saya baru berpikir tinggal di luar,” ujar Bruno saat ditemui JIBI di mes Persis beberapa hari lalu.

Dia menilai fasilitas mes Persis cukup bagus dan lengkap untuk ukuran tim Liga 2. Mes pemain juga terintegrasi dengan sebuah rumah yang menjadi tempat tinggal staf pelatih. Menurut Bruno, pilihannya tinggal di mes juga tak lepas dari keinginannya lebih dekat dengan para pemain lain. Dia enggan diistimewakan dengan statusnya sebagai pemain naturalisasi. “Saya sudah pemain Indonesia, saya ingin diperlakukan sama. Makanya saya pilih tinggal di mes saja,” ujar dia.

Bruno sudah berhasrat bisa membela Persis saat masih membela PSS musim 2011-2012. Kala itu dia melihat antusiasme suporter Persis sangat luar biasa ketika PSS bentrok dengan Laskar Sambernyawa di Manahan.