Prediksi Manchester United Vs Manchester City di Semifinal Piala Liga

Manchester City - Reuters/Andrew Yates
07 Januari 2020 17:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City ingin membalas dendam kekalahan mereka di Liga Premier Inggris saat melawat ke markas Manchester United (MU) dalam semifinal Piala Liga, Rabu (8/1/2019) dini hari WIB.

Saat bersua di ajang Liga Premier pada 8 Desember 2019 lalu, The Citizens memang sempat dibikin sakit hati setelah takluk 1-2 dari United di Etihad Stadium. Itu menjadi salah satu kekalahan yang membuat City semakin ngos-ngosan mengejar Liverpool di puncak klasemen.

Kemenangan di Old Trafford tentu akan menjadi revans ideal Manchester Biru atas rival sekotanya. Apalagi The Citizens memang berambisi mempertahankan trofi Piala Liga yang selalu mereka raih dua musim terakhir.

City sendiri punya catatan cukup bagus saat bertanding di kandang Setan Merah belakangan. Mereka sukses mencuri kemenangan dalam dua lawatan terakhir ke Old Trafford (2-0 pada April 2019 dan 2-1 pada Desember 2017). Kevin De Bruyne dkk. juga tengah dalam moral bagus setelah meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Namun, Pep Guardiola memilih wawas diri setelah berkaca pada kekalahan akhir tahun lalu. Menurut juru taktik City ini, MU memiliki para pelari andal yang bisa mengobrak-abrik lini pertahanan timnya.

Pep menyebut pemain seperti Daniel James, Mason Grenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford memiliki kecepatan di atas rata-rata. “United adalah tim yang dibangun untuk berlari. Ketika mereka bisa menjalankannya, mereka adalah salah satu tim terbaik,” ujar Pep seperti dilansir sportskeeda.com, Senin (6/1).

Guardiola memprediksi United akan turun dengan tim terbaiknya di semifinal Piala Liga. Pada laga melawan Wolverhampton Wanderers beberapa hari lalu, Ole Gunnar Solskjaer menyimpan Rashford, Martial hingga Aaron Wan-Bissaka. Sang pelatih mewaspadai skema serangan balik cepat Setan Merah yang terbukti efektif dalam pertemuan terakhir di Etihad lalu.

“Tentu saja Old Trafford akan sedikit berbeda ketimbang di Etihad. Kami harus mengurangi kesalahan dalam membangun serangan,” ujar Pep.

Tuan rumah tengah dipusingkan deretan cedera yang menimpa para pemain. Bek Harry Maguire menjadi pemain terbaru yang harus masuk meja perawatan. Eks pemain Leicester itu cedera saat melawan Wolves akhir pekan lalu.

Sebelumnya MU telah kehilangan Eric Bailly dan Marcos Rojo di lini belakang. Pertahanan United bisa kian rentan karena gelandang Scott McTominay dan Paul Pogba belum pulih dari cedera.

“Kemarin ia [Maguire] masih pincang, tapi kami masih punya waktu sekitar 36 jam untuk menunggunya dan para pemain lain yang cedera,” ujar Solskjaer dilansir Reuters.

Sumber : JIBI/Solopos