Advertisement

Curtis Jones, Calon Bintang Besar Liverpool

Chrisna Chaniscara
Senin, 06 Januari 2020 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Curtis Jones, Calon Bintang Besar Liverpool Curtis Jones - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bukan hal mudah bagi Liverpool untuk mengakhiri kebuntuan mencetak gol saat menjamu Everton dalam babak ketiga Piala FA di Anfield, Senin (6/1/2020) dini hari WIB.

Tampil dengan nyaris seluruh pemain pelapis, The Reds sempat tertekan Everton yang menampilkan skuat intinya. Namun, puluhan ribu pendukung tuan rumah sontak bersorak saat laga memasuki menit ke-71.

Advertisement

Dari tepi kotak penalti, seorang pemain Liverpool berambut kriwil melepaskan tendangan lambung melengkung ke arah tiang jauh. Bola lebih dulu mengenai mistar gawang sebelum memantul masuk ke dalam gawang Jordan Pickford.

Pencetak gol itu adalah Curtis Jones, satu dari tiga pemain remaja yang diturunkan Jurgen Klopp sebagai starter di laga tersebut. Klopp yang berada di bench pemain langsung tersenyum semringah melihat aksi gelandang mudanya itu.

“Bolanya datang ke arah saya dan saya hanya punya satu hal dalam kepala, menembaknya. Syukurlah itu cukup menjadi penentu kemenangan dan golnya tercipta dengan indah,” ujar Jones dillansir bbc.com, Senin.

Jones lahir di Liverpool, 18 Januari 2001. Sebagai seorang Scouser atau warga lokal kota, bergabung dengan Liverpool menjadi impiannya sejak kecil. Di usia sembilan tahun dia memutuskan masuk akademi Liverpool. Potensinya terus menanjak yang membuat The Reds menyodorinya kontrak profesional pada Februari 2018 saat dia berusia 17 tahun.

Kini di usianya yang baru memasuki 18 tahun 340 hari, Jones menjadi pencetak gol termuda kedua Liverpool dalam Derbi Merseyside. Dia hanya selisih dua hari dengan Robbie Fowler (18 tahun 338 hari) yang menjebol gawang The Toffees pada Maret 1994.

Pujian pun diberikan Klopp pada Jones seusai pertandingan. “Laga sensasional dan sebuah gol sensasional dari seorang Scouser. Kurang apalagi?” ujar Klopp.

Secara umum eks pelatih Borussia Dortmund itu puas dengan performa para pemain pelapisnya di laga kontra Everton. Selain Jones, Klopp menurunkan pemain remaja macam Harvey Elliott (16 tahun) dan Neco Williams (18 tahun) sebagai starter.

Sementara itu, Yasser Larouci masuk di menit kesembilan menggantikan James Milner yang cedera. Laga kemarin juga menjadi debut pemain anyar Liverpool, Takumi Minamino. Meski tak mencetak gol maupun assist, Klopp memuji pemain asal Jepang itu.

“Dia tampil super, persis seperti pemain yang kami harapkan. Di laga pertama Anda untuk sebuah tim yang Anda tidak ketahui, bukan tim starter dan cuma punya dua sesi latihan, pemahamannya luar biasa. Dia punya kemampuan olah bola dan sikap mengesankan,” ujar Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement