Advertisement

Kalah dari Torino, Roma Kurang Efisien

Chrisna Chaniscara
Senin, 06 Januari 2020 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Kalah dari Torino, Roma Kurang Efisien AS Roma - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—AS Roma mengawali 2020 dengan kekalahan menyesakkan dari Torino di Olimpico, Roma, Senin (6/1/2019) dini hari WIB.

Meski melesakkan 31 tembakan sepanjang pertandingan, Edin Dzeko dkk. justru takluk dengan skor 0-2. Untuk kali pertama sejak Februari 2013 (Vs Cagliari), Roma kalah meski sudah melepaskan 30 tembakan di sebuah laga Seri-A.

Advertisement

Hasil itu berbanding terbalik dengan rival sekota, Lazio, yang sukses membenamkan Brescia dengan skor 2-1 di Mario Rigamonti, Minggu (5/1/2019) malam WIB. Kemenangan memihak Si Elang setelah Ciro Immobile sukses mencetak gol telat di menit ke-90.

Lazio kian membayangi Inter Milan dan Juventus di posisi dua besar dengan 39 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Roma kian tertinggal dari tim tiga besar dengan 35 poin dari 18 laga. Selisih Roma dengan peringkat kelima, Atalanta, bahkan bisa terpangkas menjadi satu poin apabila Alejandro Gomez dkk. mampu menumbangkan Parma dalam duel Senin malam WIB.

Lini depan Serigala Ibu Kota yang dihuni Edin Dzeko dengan ditopang trio Nicolo Zaniolo, Diego Perotti dan Lorenzo Pellegrini kurang efisien dalam memanfaatkan peluang. Di sisi lain, kiper Torino, Salvatore Sirigu, juga tampil luar biasa dengan mencatat tujuh penyelamatan.

Laga baru berjalan tiga menit, Sirigu sudah berjibaku menghalau tembakan Zaniolo yang berbelok arah setelah membentur bek Torino. Dia juga menggagalkan percobaan Lorenzo Pellegrini jelang jeda.

“Ini bukan soal sikap, karena tim melakukan banyak hal bagus, termasuk 31 tembakan. Namun bolanya tidak mau masuk,” keluh Pelatih Roma, Paulo Fonseca, dilansir footballitalia.net, Senin.

Torino yang hanya memiliki 12 peluang justru sukses mencetak dua gol via brace Andrea Belotti. Gol pertama terjadi setelah Roma kecolongan beberapa detik jelang jeda pertandingan. Belotti yang menerima bola di sisi kiri melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi Pau Lopez. Roma kian terbenam setelah Belotti menggandakan keunggulan via penalti empat menit jelang bubaran. Itu menjadi kemenangan perdana Il Toro di markas Roma sejak 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement