James Akan Tinggalkan Madrid Menuju Liga Inggris

James Rodriguez - Reuters/Javier Barbancho
06 Januari 2020 23:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, menuju pintu keluar Santiago Bernabeu. Pemain Timnas Kolombia itu bakal pindah ke klub Inggris pada bursa transfer Januari ini. Rencana kepindahan James diperkuat dengan langkah Madrid yang baru saja merekrut gelandang muda berbakat asal Brasil, Reinier Jesus.

Setelah dua tahun merantau ke Jerman, James kembali ke Los Blancos musim panas ini. James sendiri sempat mendapatkan kesempatan bermain di awal musim. Namun belakangan posisinya mulai tersisih setelah kepulihan Isco dan Eden Hazard dari cedera. The Mirror melaporkan James sudah jengah berada di Real Madrid. Ia diberitakan akan pindah ke Inggris bulan ini.

Rumor kepindahan James ke Inggris sebenarnya bukan cerita baru. Beberapa klub seperti Manchester United dan Arsenal beberapa kali digosipkan ingin merekrut sang playmaker. Namun James diyakini tidak akan pindah ke salah satu dari dua klub itu. Ia diberitakan memilih tim kuda hitam Liga Premier, Everton. Manajer anyar The Toffees, Carlo Ancelotti, disebut langsung turun tangan untuk meyakinkan James agar bersedia pindah ke Goodisan Park. Keduanya pernah bekerjasama saat berada di Bayern Munich pada 2017.

Menurut laporan tersebut, Everton tidak akan langsung membeli James secara permanen. The Toffees berencana meminjam sang pemain terlebih dulu hingga akhir musim untuk melihat apakah James dapat beradaptasi dengan ritme permainan di Inggris. Musim ini James sejatinya tampil lumayan apabila dipercaya Zinedine Zidane bermain. Dia membuat satu gol dan satu assist dari tujuh laga di Liga Primera, sebagian besar dia mulai dari bangku cadangan.

Namun masa depan gelandang 28 tahun itu di Bernabeu diyakini kian suram setelah kehadiran bintang muda asal Flamengo, Reinier Jesus. Dia kini menjadi sorotan di kompetisi Brasil setelah sukses membawa klub meraih juara liga dan Copa Libertadores. Berposisi sebagai gelandang serang, pemain yang baru berusia 17 tahun ini mencetak enam gol dari 14 laga. Madrid menebusnya dengan kontrak senilai 30 juta euro. Finalisasi kontrak dilakukan 19 Januari saat Reinier genap 18 tahun. Reinier bakal menjadi wonderkid Brasil ketiga yang bergabung di Madrid setelah Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Sumber : JIBI/Solopos