Saimima Gabung Bali United, Dave Mendekat ke Arema FC, Ini Tanggapan Manajemen PSS Sleman

Sidik Saimima - Instagram Bali United
06 Januari 2020 17:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, GIANYAR - Perpindahan pemain PSS musim lalu ke klub lain dipastikan terus terjadi. Setelah ditinggal Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya, skuat Super Elang Jawa harus rela kehilangan dua pemain di posisi gelandang.

Dua pemain tersebut adalah Dave Mustaine dan Mohammad Sidik Saimima. Saimima memilih bergabung dengan Bali United, sedangkan Dave memilih merapat ke Arema FC. Belum ada konfirmasi resmi dari Dave terkait dengan kedatangannya ke kantor Arema FC, Senin (6/1/2020). Sejauh ini, baru Sidik Saimima yang resmi telah bergabung dengan Bali United.

"Sidik Saimima resmi bergabung dengan kami. Tim pelatih memberikan rekomendasi kepada kami untuk mendatangkan dia. Sementara Sidik juga menerima tawaran untuk bergabung dengan Bali United. Semoga saja proses adaptasinya berjalan lancar disini," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/1/2020).

Mohammad Sidik Saimima merupakan pemain kelahiran Tulehu (Maluku), 4 Juni 1997. Sebelumnya Sidik Saimima pernah memperkuat Persebaya Surabaya pada tahun 2017 lalu dan sukses membawa tim Bajul Ijo menjuarai Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

Setelah dari Persebaya, ia hijrah ke Perseru Serui pada tahun 2108 dan berhasil membawa tim Cendrawasih Jingga ketika itu bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, sebelum akhirnya memperkuat PSS Sleman di tahun 2019 lalu. Saat masih bermain untuk PSS pada 2019, Saimima turun sebanyak 22 kali dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Penampilan cemerlangnya bersama tim-tim yang ia perkuat membuat Sidik Saimima mendapat kesempatan memperkuat Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, sejatinya Sidik Saimima adalah pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan. Meski akhirnya lepas, pelatih berlisensi AFC Pro ini memilih pasrah.

“Mungkin masalah finansial aja," katanya.

Sementara Plt Manajer PSS Sleman M Eksan mengatakan jika Sidik sejatinya direkomendasikan oleh Seto Nurdiyantoro untuk dipertahankan. Sedangkan untuk Dave masuk pemain yang dipertimbangkan.

“Dave itu tidak termasuk pemain yang direkomendasikan tim pelatih untuk dipertahankan, tetapi dipertimbangkan,” ucap M Eksan.