Prediksi Napoli Vs Inter Milan

Arkadiusz Milik - Reuters/Ciro de Luca
06 Januari 2020 17:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, NAPLES—Kelayakan Inter Milan berada sebagai penguasa klasemen sementara Liga Italia Serie A bakal diuji saat melawat ke markas Napoli di San Paolo, Naples, Selasa (7/1/2019) dini hari WIB.

Tiga angka wajib diamankan Nerazzurri untuk mempertahankan posisi mereka dari kudeta Juventus. Terpeleset sedikit, Inter bakal tergusur dari puncak klasemen mengingat Juve hanya bertemu Cagliari pada pekan ke-18.

Inter memang tengah melaju kencang dengan mendulang 13 kemenangan dan baru sekali kalah dalam 17 pertandingan pertama Seri-A. Alhasil, Inter memuncaki klasemen sementara dengan 42 poin, sama dengan perolehan Juventus di urutan kedua.

Di sisi lain, Napoli justru sedang terseok-seok. Runner up Seri-A musim lalu itu sempat puasa kemenangan di sembilan laga beruntun di kompetisi domestik sebelum menaklukkan Sassuolo dengan skor 2-1, 23 Desember 2019.

Namun, bukan berarti Inter akan dengan mudah menjinakkan Partenopei kali ini. Arkadiusz Milik dkk. tengah mendapat semangat baru menyusul masuknya pelatih anyar, Gennaro Gattuso.

Pendekatan Gattuso diharapkan dapat mengerek rasio kemenangan Napoli yang kini tidak sampai 50%. Jangan lupa, Napoli juga bakal tampil di San Paolo. Stadion tersebut kerap menjadi momok menakutkan bagi Si Ular, julukan Inter.

Opta melansir kemenangan tandang terakhir Inter melawan Napoli di liga terjadi pada Oktober 1997 alias 22 tahun silam. Dalam periode itu, Napoli mengantongi sembilan kemenangan dan empat kali seri. Pada kunjungan terakhir ke San Paolo, Inter diremukkan Dries Mertens dkk. dengan skor 1-4.

Bek Napoli, Mario Rui, mengatakan timnya telah memulihkan diri selama libur Natal dan Tahun Baru. Rui menegaskan Napoli bakal bekerja keras untuk membuat fans kembali bahagia.

“Saya yakin 100% tim akan mengerahkan segalanya lawan Inter. Kami akan memastikan semangat melawan tim kuat yang terus membaik di bawah Antonio Conte,'” kata Rui dilansir sscnapoli.it, Minggu (5/1/2019).

Napoli sangat berambisi memburu tiga angka untuk mendekatkan mereka dengan empat besar. Saat ini Partenopei sudah tertinggal 11 poin dari AS Roma di posisi empat, peringkat terakhir untuk zona Liga Champions.

Namun, tuan rumah patut waspada karena Inter sudah bangkit dari tren negatif dengan menggilas Genoa empat gol tanpa balas. Duo Lautaro Martinez-Romelu Lukaku berpeluang meruntuhkan kutukan San Paolo menyusul catatan 27 gol mereka sejauh ini. Apalagi lini tengah Inter bakal kian kuat setelah Stefano Sensi dan Roberto Gagliardini kembali dari cedera.

“Lautaro dan Lukaku sangat cocok berkat sentuhan pelatih. Duet mereka sangat positif,” ujar petinggi Inter, Javier Zanetti.