Zlatan Datang, San Siro Kembali Bergairah

Zlatan Ibrahimovic - Reuters/Daniele Mascolo
06 Januari 2020 11:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bergabungnya Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan meningkatkan antusiasme suporter. San Siro diprediksi bakal dipadati setidaknya 60.000 pengunjung saat Milan menjamu Sampdoria dalam lanjutan Liga Serie A Italia, Senin (6/1/2019) malam WIB. Hingga Minggu (5/1/2019) pagi WIB, sebanyak 56.000 lembar tiket ludes terjual.

Jumlah itu bisa terus bertambah karena klub masih melayani pemesanan tiket via online. Sejauh ini penonton terbanyak Milan adalah ketika menghadapi Inter (70.440 orang) dan Napoli (61.658). Tak hanya berefek ke penjualan tiket pertandingan, kehadiran Zlatan membuat pengikut Instagram Milan meningkat 1,54%. Facebook Milan juga mengalami peningkatan kunjungan 0,25% dengan 1,64 juta interaksi.

Antusiasme ini jelas harus segera dibayar Zlatan dengan performa mengilap saat melawan Il Samp. Pelatih Milan, Stefano Pioli, diyakini bakal menurunkan striker asal Swedia itu sejak menit awal, berdampingan dengan Hakan Calhanoglu dan Suso.

Saat Milan menguliti Rhodense dengan skor 9-0 dalam uji coba di Milanello beberapa hari lalu, Zlatan langsung tampil moncer dengan mencetak satu gol dan satu assist. Tak hanya itu, striker 38 tahun tersebut turut berperan sebagai pemimpin rekan-rekannya di lapangan hijau.

“Ibrahimovic adalah pemain yang tidak pernah puas, dia memiliki karisma dan tidak pernah berhenti meningkatkan permainannya. Dia akan membawa antusiasme, pengalaman, dan keinginan besar,” ujar Pioli seperti dilansir footballitalia.net, Minggu.

Sampdoria paham betul tantangan seperti apa yang harus mereka hadapi di San Siro. Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri, menilai Ibrahimovic berpeluang menjadi pembeda dalam duel nanti.

“Tentu ini bukan waktu yang tepat untuk langsung berjumpa pemain seperti Ibrahimovic. Dia akan mengangkat moral Milan dan menambah mental pemenang di dalam tim,” ujar pelatih senior asal Italia ini.

Namun, Albin Ekdal dkk. sejatinya masih punya kans cukup besar untuk mencuri poin. Dari delapan kali main kandang musim ini di Serie-A, pasukan Pioli baru mencatatkan dua kemenangan berbanding tiga imbang dan tiga kekalahan. Rossoneri bahkan hanya bisa mencetak tujuh gol berbanding 10 gol yang masuk ke gawang mereka. “Saya harap kami bisa memainkan sepakbola yang bagus dan pulang dengan membawa hasil,” ujar Ranieri.