Advertisement

Lerby Eliandry Mudik ke Bali United

Jumali
Minggu, 05 Januari 2020 - 12:27 WIB
Jumali
Lerby Eliandry Mudik ke Bali United Lerby Eliandry Pong Babu - BaliUtd.com

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR - Manajemen Bali United berhasil merekrut Lerby Eliandry Pong Babu jelang kompetisi Liga 1 2020. Sebelumnya, Lerby sempat berbaju Bali United pada 2015 silam, sebelum akhirnya berlabuh ke Borneo FC.

"Ya, Lerby resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi tahun 2020. Kualitas dia memang dibutuhkan tim pelatih untuk berbagai pertandingan di tahun 2020 nanti. Selain itu kami dari manajemen juga sudah mengenal personal Lerby karena dulu pernah bermain untuk Bali United," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (5/1/2020).

Lerby Eliandry adalah pemain kelahiran Samarinda (Kalimantan Timur), 21 November 1991. Dirinya bukan sosok asing dimata pecinta sepak bola Pulau Dewata karena sempat bermain untuk Bali United pada 2015 lalu.

Kiprah Lerby Eliandry di kancah sepak bola Indonesia berawal dari tim PON Kalimantan Timur. Setelah itu dirinya bermain untuk Persisam Samarinda sejak tahun 2012, kemudian Bali United di tahun 2015, lalu hijrah ke Borneo FC pada tahun 2016. Ia pun akhirnya kembali memperkuat Bali United pada tahun 2020 mendatang.

Postur tubuh yang tinggi membuat dirinya cukup ideal sebagai seorang target man. Selain itu naluri gol yang luar biasa membuat dirinya menjadi salah satu penyerang lokal yang cukup produktif di Indonesia. Satu hal lagi yang menjadi kelebihan Lerby adalah ia juga piawai mengeksekusi tendangan bebas.

Di pertemuan terakhir Bali United kontra Borneo FC, Lerby sempat mencetak satu gol ke gawang Wawan Hendrawan lewat sundulan. Konsistensi penampilannya juga membuat dirinya beberapa kali mendapat kesempatan untuk membela skuad Timnas Indonesia.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement