Edson Tavares Tukangi Borneo FC

Edson Tavares saat masih bersama Persija Jakarta. - Persija.id
05 Januari 2020 11:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Persija Jakarta, pelatih asal Brasil Edson Tavares berlabuh di Borneo FC untuk menjadi pelatih kepala di klub yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, itu.

Kepastian pelatih berusia 63 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih Borneo FC diumumkan melalui akun Instagram resmi klub itu yang diunggah Sabtu (4/1/201\20)malam.

Melalui insta story yang dikemas dengan gaya quiz tebak wajah, unggahan tersebut mengawali pengumuman dengan penelusuran peta yang berhenti di titik Kota Rio de Janeiro, Brasil, lalu muncul tag: New Coach 2020.

Setelah itu muncul tiga kotak yang dibuka satu persatu dan setiap kotak memunculkan penggalan wajah dan disusul dengan ucapan welcome serta gambar dan clip Edson Tavares.

Di bawah insta story tertulis: "Banyak yang Sudah Menunggu Ya? Perkenalkan Head Coach Borneo FC Untuk Musim Kompetisi 2020, Edson Tavares!."

Penunjukan Tavares mengakhiri rumor tentang sosok pelatih yang akan menukangi Borneo FC, selepas kepergian Roberto Carlos Mario Gomez yang memilih hengkang ke Arema FC.

Sebelumnya, Persija Jakarta resmi tidak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares.

"Kontrak Edson Tavares tidak kami perpanjang. Hasil ini telah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan yang matang. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada coach Edson atas kiprahnya di Persija," kata Presiden Persija Fery Paulus.

Sumber : Bisnis Indonesia