Advertisement

Persebaya Surabaya Orbitkan 6 Pemain Junior

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 05 Januari 2020 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Persebaya Surabaya Orbitkan 6 Pemain Junior Penyerang Persebaya Surabaya Muhammad Supriadi - Persebaya.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya memutuskan untuk mengorbitkan enam pemain junior untuk menjalani musim kompetisi 2020.

Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang), Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang), dan Muhammad Supriadi (penyerang) sudah membela Persebaya musim lalu.

Advertisement

Mereka sudah bersama Persebaya sejak 2018 di tim U-19. Tahun lalu, selain masuk dalam skuad tim senior, mereka juga turut mengantarkan Persebaya juara Elite Pro Academy U-20.

Selain empat nama itu, tahun ini akan ada dua tambahan pemain yang dinaikkan ke tim senior dari tim U-20 yaitu Ernando Ari Sutaryadi (kiper) dan Rizky Ridho (belakang).

Dari enam nama tersebut, tiga diantaranya membela timnas Indonesia U-18. Mereka adalah Ernando, Rizky, dan Supriadi. Keberadaan mereka di tim senior bisa mempercepat perjalanan karier mereka. Baik di Persebaya maupun timnas senior.

”Persebaya punya banyak talenta muda, tentu saja itu harus dimaksimalkan,” kata Aji Santoso, pelatih kepala Persebaya.

”Saya sudah mengamati penampilan mereka, punya potensi yang sangat besar. Supriadi misalnya, dia pemain yang pintar dan punya skill,” lanjutnya sebagaimana dilansir laman resmi klub Bajol Ijo pada Sabtu (4/1/2020).

Aji menegaskan para pemain dari tim U-20 memiliki bakat yang bagus. Karena itu, dia tidak segan untuk memberi kepercayaan mereka nantinya. Baik di Liga 1, Piala Presiden, Piala Indonesia, maupun Asean Club Championship.

Hal itu sudah dibuktikan Aji musim ini. Koko beberapa kali diberi kepercayaan untuk main. Salah satunya saat Persebaya menang 2-1 atas Persija Jakarta di Gelora Bung Karno. Meski pertandingan sangat ketat dan sarat emosi, Aji tetap berani menurunkan Koko. Hasilnya, dia berhasil menggantikan peran Abu Rizal Maulana di posisi bek kanan dengan sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement