Advertisement

Kembali ke Inggris, Rooney Langsung Menghentak

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 03 Januari 2020 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Kembali ke Inggris, Rooney Langsung Menghentak Wayne Rooney - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Wayne Rooney sudah berusia 35 tahun. Namun, Wazza masih mampu memberi kontribusi besar dalam debutnya bersama Derby County di Pride Park, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. Pencetak gol terbanyak untuk Timnas Inggris ini terlibat dalam seluruh gol The Rams saat membekuk Barnsley dengan skor 2-1.

Rooney merapat ke Derby setelah sebelumnya membela DC United di Major League Soccer (MLS). Ia dikontrak untuk durasi 18 bulan bersama tim besutan Phillip Cocu dan akan melakoni peran sebagai pemain sekaligus staf pelatih. Saat melawan Barnsley, Wazza bermain sebagai playmaker dan sukses membidani gol Derby yang diciptakan Jack Marriot dan Martyn Waghorn.

Advertisement

Eks kapten Timnas Inggris itu menyumbang asisst untuk gol pembuka yang dicetak Marriot menjelang turun minum. Barnsley sempat membalas melalui Elliot Simoes pada menit ke-50, sebelum Waghorn mengembalikan keunggulan Derby tujuh menit berselang untuk sekaligus mengunci kemenangan. Gol itu bermula dari bola silang Rooney yang sukses diselesaikan Waghorn.

Cocu begitu terkesan dengan penampilan menawan Rooney di laga tersebut. Ia kagum dengan kebugaran mantan pemain Manchester United ini yang mampu tampil konsisten selama 90 menit di usai yang tak lagi muda. Di laga itu, Rooney juga dipercaya menjadi kapten The Rams.

“Rooney memegang peran penting hari ini. Dia bermain penuh dan memberi kontribusi positif,” ujar Cocu seperti dilansir Sky Sports, Jumat.

Menurut Cocu, pengalaman dan kepemimpinan Rooney sangat dibutuhkan untuk mengangkat performa The Rams. Saat ini Derby masih berada di peringkat ke-17 Divisi Championship dengan 31 poin dari 26 pertandingan. “Ekspektasinya akan tinggi. Namun kami harus memberinya beberapa laga agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” imbuh Cocu. The Sun melansir Rooney digaji 50.000 poundsterling (Rp913 juta) per pekan selama di Pride Park. Jumlah itu hampir sama dengan gaji di klub sebelumnya, DC United. Angka tersebut terhitung sangat tinggi bagi sebuah klub kasta kedua di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement