Pakai Nomor Peninggalan Pirlo, Ini Janji Ibra kepada Milan

Zlatan Ibrahimovic - Reuters/Daniele Mascolo
03 Januari 2020 20:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Zlatan Ibrahimovic memilih nomor punggung 21 pada periode keduanya bersama AC Milan.

Nomor tersebut pernah dipakai legenda Milan seperti Andrea Pirlo dan Mauro Tasotti. Ibrahimovic diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Milan pada bursa transfer musim dingin, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

Pemain asal Swedia ini dikontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan satu musim. Ibrahimovic akan menerima upah senilai 3,5 juta euro (Rp54 miliar) per musim. Dalam sesi perkenalan, Ibra turut membeberkan nomor punggung yang dikenakannya yakni nomor 21.

Ibra mengaku memilih nomor yang tak biasa karena sesuai pilihan anak tertuanya. “Saya menunjukkan padanya semua nomor yang tersedia, dan dia memilih 21,” ujar striker berusia 38 tahun itu dilansir Sempre Milan, Jumat.

Rossoneri berharap kehadiran Ibra mampu memberi efek instan terhadap performa tim. Sejauh ini anak asuh Stefano Pioli tertahan di peringkat ke-11 dengan 21 poin. Suso dkk. hanya unggul tujuh poin atas Brescia yang berada di bibir zona degradasi.

Pada periode pertamanya di Milan, Ibra mampu mempersembahkan trofi Liga Seri-A 2010/2011 dan Piala Super Italia. Ibra juga berhasil membukukan 56 gol dari 85 laga di semua kompetisi.

“Tujuannya adalah untuk membantu klub dan memperbaiki situasi. Saya akan membuat San Siro melompat dengan kegembiraan lagi,” ujar Ibrahimovic.

Dengan usianya yang hampir menyentuh kepala empat, patut dinanti realisasi janji Ibra tersebut.

Sumber : JIBI/Solopos