Jika Seto ke Timnas, Ini Kriteria Calon Pelatih PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali
03 Januari 2020 15:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman mulai memikirkan mengenai opsi menggunakan pelatih lain di kompetisi Liga 1 2020, jika Seto Nurdiyantoro jadi asisten pelatih timnas Indonesia.

Sejumlah kriteria pun dipatok oleh manajemen skuat Super Elang Jawa terkait sosok pelatih yang akan menangani PSS di kompetisi mendatang.

“Jika memang coach Seto harus ke timnas. Mau tidak mau kami harus memikirkan penggantinya. Yang jelas harus paham dan mengerti kondisi PSS serta tahu karakter permainan PSS,” kata Plt Manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan, Jumat (3/1/2020).

Mengenai sosok tersebut, Eksan belum bisa banyak berkomentar. Sebab, sampai saat ini manajemen PSS masih menunggu kepulangan Seto Nurdiyantoro dari Tanah Suci. “Kami masih menunggu kepulangan coach dari umroh. Termasuk juga mengenai perburuan pemain,” ucap Eksan.

Sejauh ini PSS Sleman telah mengikat 8 pemain dari total 16 pemain lama yang direkomendasikan untuk dipertahankan. Sejumlah usaha, lanjut Eksan telah dilakukan oleh manajemen agar pemain yang dipertahankan bisa menandatangani perpanjangan kontrak. Sayangnya ada dua pemain lama yakni Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya yang lepas dan memilih hengkang ke klub lainnya.

“Soal itu, kami menghormati. Bagaimana pun mereka pemain profesional,” kata Eksan.