Advertisement

Kena Cedera ACL, Calum Chambers Menepi Sembilan Bulan

Newswire
Jum'at, 03 Januari 2020 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kena Cedera ACL, Calum Chambers Menepi Sembilan Bulan Calum Chambers - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Arsenal kehilangan Calum Chambers enam hingga sembilan bulan setelah pemain belakang itu menjalani operasi ACL di lutut kirinya, demikian lansiran laman resmi klub, Kamis (2/1/2020).

Cedera Chambers terjadi pada menit ke-20 pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris kontra Chelsea di Emirates, London, Minggu (29/12), kala ia terjatuh dengan tidak nyaman usai bertabrakan dengan rekannya Pierre-Emerick Aubameyang kala berusaha mengamankan bola udara.

Advertisement

Menurut laman resmi Arsenal insiden itu membuat ACL lutut kiri Chambers robek sehingga si pemain menjalani operasi di London pada Kamis pagi.

"Calum sukses menjalani operasi di London pada Kamis pagi. Proses rehabilitasi diperkirakan bakal memakan waktu enam hingga sembilan bulan," tulis pernyataan tersebut.

Dengan demikian, besar kemungkinan Chambers tidak akan lagi merumput untuk sisa musim 2019/20, termasuk saat Arsenal tampil di babak gugur Liga Europa.

Arsenal saat ini berada di urutan ke-10 Liga Inggris dengan koleksi 27 poin dan baru saja merasakan kemenangan perdana di bawah arahan Mikel Arteta.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Leeds United dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Emirates pada Senin (6/1) waktu setempat atau Selasa (7/1) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement