Gemilang di Dinamo Zagreb, Dani Olmo Ingin Segera Kembali ke Barcelona

Dani Olmo (kiri) - Reuters/Antonio Bronic
03 Januari 2020 06:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Barcelona berusaha mengembalikan gelandang muda Dinamo Zagreb, Dani Olmo, ke Camp Nou pada bursa transfer Januari ini. Klub raksasa Spanyol itu kepincut lantaran performa Olmo yang telah mengemas delapan gol dan tujuh assist bersama Zagreb musim ini.

Gayung pun bersambut, pemain berusia 21 tahun itu juga antusias merapat ke Blaugrana. Olmo sempat menimba ilmu di La Masia cukup lama, musim 2007-2014. Belakangan karier Olmo kian melejit bersama Zagreb dan menjadi langganan Timnas Spanyol di berbagai kelompok umur.

Olmo mengungkapkan Barcelona sudah mengajukan penawaran untuk medatangkannya. Ia sangat berharap bisa segera bergabung dengan El Barca pada bursa transfer musim dingin ini. Meski begitu, Olmo menyerahkan semua keputusan terkait masa depannya kepada pihak klub dan agen.

Zagreb dikabarkan mematok harga senilai 40 juta euro (Rp621 miliar) untuk gelandang andalan mereka tersebut. “Itu membuat saya senang karena rumor ini telah berubah menjadi kesepakatan resmi. Barca berencana membawa saya kembali,” kata Olmo kepada L'Esportiu dilansir Fox Sports, Kamis (2/1).

Dia mengaku mempelajari banyak hal, mulai dari skill bola hingga nilai-nilai kehidupan, selama tujuh tahun berada di La Masia. “Jika ada kesepakatan antara kedua klub, menurutku yang terbaik adalah meninggalkan Zagreb saat ini,” ujar sang pemain.