Liverpool Minta Takumi Minamino Main seperti di Salzburg

Takumi Minamino - Twitter Liverpool FC
03 Januari 2020 09:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta pemain anyarnya, Takumi Minamino, bisa tampil habis-habisan sebagaimana diperlihatkan penyerang asal Jepang itu saat membela Red Bull Salzburg kontra The Reds dalam dua laga Liga Champions.

Klopp menegaskan Minamino tidak perlu mengubah dirinya seketika bergabung dengan Liverpool, sebab ia memang merekrut pemain yang dinilainya tampil impresif bersama Salzburg.

"Kami merekrut pemain dengan apa yang ia perlihatkan di Salzburg, ia belum perlu berubah saat ini, cukup menunjukkan dirinya sendiri," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool pada Kamis (2/1/2020).

"Kami sempat berbicara, saya bilang kepadanya bahwa kami merekrut Takumi Minamino pemain Salzburg yang main kesetanan melawan kami dan punya percaya diri tinggi," ujarnya.

Minamino, yang pada 16 Januari nanti berusia 25 tahun, kerap kali berposisi sebagai gelandang serang atau pemain sayap.

Dia memula karier profesional bersama Cerezo Osaka, klub kondang Jepang, pada 2012. Setelah dua musim bermain dalam 62 pertandingan dengan mencetaktujuh gol, Minamino merantau ke Austria untuk memenuhi pinangan Red Bull Salzburg.

Minamino tercatat bermain dalam 136 pertandingan dengan mencetak 42 gol hingga diangkut Liverpool pada jendela transfer Januari ini. Bersama Salzburg, Minamino ikut mengantar tim tersebut selalu menjadi juara liga teratas Austria atau sebanyak lima kali. Dia masuk skuat Timnas Jepang pada 2015 dan kini mempunyai 22 caps dengan memasok 11 gol.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia