Advertisement

Ini Penyebab Dejan Kulusevski Memilih Juventus Alih-alih Inter Milan

Chrisna Chaniscara
Kamis, 02 Januari 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Ini Penyebab Dejan Kulusevski Memilih Juventus Alih-alih Inter Milan Dejan Kulusevski - Reuters/Ciro de Luca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus sukses mendapatkan servis Dejan Kulusevski. Pemain Atalanta yang musim ini dipinjamkan ke Parma itu telah menjalani tes medis di Turin, Kamis (2/1/2019).

Kondisi tersebut membuat Kulusevski segera bergabung dengan Bianconeri. Juventus disebut harus mengeluarkan dana sekitar 35 juta euro plus 10 juta euro sebagai bonus untuk menebus Kulusevski.

Advertisement

Kabar tersebut menjadi kejutan pahit bagi Inter Milan dan Manchester United. Sebelumnya Nerazzurri dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendatangkan winger Swedia berusia 19 tahun itu pada transfer Januari 2020.

Namun, belakangan muncul keraguan karena Antonio Conte yang kerap memakai formasi 3-5-2. Taktik itu dianggap tak cocok bagi Kulusevski yang kerap menyayat dari sayap.

Dilansir Gianluca di Marzio, situasi tersebut dimanfaatkan Juventus. Kedua pihak bahkan dikabarkan sudah sepakat ihwal transfer tersebut. Pemain yang musim ini telah mengemas empat gol dan tujuh assist bagi Parma itu bakal berada di Turin hingga 2024.

Namun, belum dipastikan apakah Kulusevski akan bergabung dengan Juve pada Januari atau awal musim depan. Ini karena sang pemain masih berstatus pinjaman di Parma hingga akhir musim.

Kolumnis Football Italia, Vilizar Yakimov, tak kaget melihat Juventus amat bersemangat mengalahkan MU dan Inter dalam perburuan Kulusevski. Selain telah terlibat dalam 11 gol Parma di Liga Serie A, Kulusevski menjadi pemain terbaik kedua di kompetisi dalam hal umpan kunci (18) dan daya jelajah per laga (12 kilometer). Jumlah assist-nya (tujuh) juga menjadi yang terbaik setelah pemain Lazio, Luis Alberto (11).

“Kulusevski terlibat dalam 46% penciptaan gol Parma musim ini. Dia tak hanya sukses menjadi pilihan utama di usia yang masih muda, tapi juga menjadi sosok inspiratif di Parma,” ujar Yakimov dilansir Football Italia, Kamis.

Saking pentingnya peran sang pemain, Parma disebut enggan melepas Kulusevski pada pertengahan musim. Namun, kondisi bisa berubah jika Juve mau menyerahkan Marco Pjaca sebagai penggantinya. Sementara itu, Inter dikabarkan telah mengalihkan bidikannya pada pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Namun, Inter harus bersaing dengan Paris Saint Germain, Real Madrid dan MU untuk memboyong gelandang Timna Denmark itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement