Advertisement

Benfica Boyong Gelandang Julian Weigl dari Dortmund

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 02 Januari 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Benfica Boyong Gelandang Julian Weigl dari Dortmund Julian Weigl - Bundesliga.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Benfica bersepakat dengan Borussia Dortmund untuk mengontrak gelandang Julian Weigl. Pemain Jerman berusia 24 tahun itu dipinang dengan mahar 20 juta euro.

Weigl menjadi pilihan permanen di lini tengah Dortmund sejak kepindahannya dari 1860 Munich pada 2015, mencatat 171 penampilan untuk klub, dan memenangiDFB Pokal (Piala Jerman) pada 2016-2017 dan Piala Super Jerman awal musim ini.

Advertisement

"Julian mendekati kami dengan keinginan ini dan kami setuju, juga karena layanannya yang baik kepada klub selama ini. Kami berharap yang terbaik untuknya pada masa depan," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc dalam laman resmi klub.

Dortmund mengatakan kesepakatan itu sejalan dengan pada hasil tes medis yang sukses. Weigl diperkirakan menandatangani kontrak dalam beberapa hari mendatang.

Pemain kelahiran Bad Aibling, Bavaria, Jerman, pada 8 September 1995 itu merupakan jebolan akademi sepak bola 1860 Munich dan mendapatkan kontrak profesional pertama di klub divisi 2 Bundesliga tersebut pada 2013 dan 2 tahun kemudian pindah ke Dortmund.

Dia memiliki lima caps bersama Timnas Jerman sejak debutnya pada 2016 melawan  Slovakia yang sayangnya berujung kekalahan 1 - 3.

Benfica memimpin klasemen Liga Portugal dengan 39 poin dari 14 pertandingan, unggul 4 poin dari tim urutan kedua Porto, dan selanjutnya bermain tandang melawan Vitoria Guimaraes pada akhir pekan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement