Hasil Liga Inggris: Chelsea Diimbangi Brighton

Penyerang Brighton & Hove Albion Alireza Jahanbakhsh selepas menjebol gawang Chelsea. - Reuters/Dylan Martinez
02 Januari 2020 00:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Chelsea gagal meneruskan tren bagus setelah dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris dipaksa imbang dengan skor 1 - 1 oleh tim papan bawah Brighton & Hove Albion.

Padahal dalam pertandingan pekan ke-20, Chelsea berhasil menaklukkan tuan rumah Arsenal dalam derby London di Stadion Emirates dengan skor 2 - 1.

Bertarung di Stadion The American Express Community, markas Brighton, pada Rabu (1/1/2020) malam WIB, sebenarnya kemenangan telah di depan mata bagi tim asuhan Frank Lampard, tetapi buyar menjelang laga usai.

Pemain belakang Cesar Azpilicueta membawa Chelsea unggul cepat pada menit ke-10, tetapi tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan melalui penyerang asal Iran Alireza Jahanbakhsh hanya 7 menit menjelang pertandingan usai.

Ketika mencetak gol balasan, Jahanbakhsh baru bermain selama 16 menit, masuk menggantikan Aaron Mooy.

Dengan hasil imbang tersebut, Chelsea mengoleksi nilai 36 dan tetap di peringkat keempat, sedangkan Brighton, yang ditangani pelatih Graham Potter, mengisi setrip ke-13 dengan koleksi 24 angka.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya yang mempertemukan dua tim papan bawah, Aston Villa berhasil menekuk tuan rumah Burnley dengan skor tipis 2 - 1 di Stadion Turf Moor.

Ketika turun minum, tamu dari Birmingham telah unggul dua gol berkat kontribusi Wesley Moraes pada menit ke-27 dan Jack Grealish 5 menit menjelang babak pertama berakhir.

Tuan rumah, yang ditukangi pelatih Sean Dyche, hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan 11 menit menjelang laga usai lewat aksi Chris Wood sehingga skor akhir Villa unggul 1 - 2.

Tambahan 3 angka membuat Villa keluar dari zona merah degradasi. Tim besutan Dean Smith naik dua setrip ke urutan ke-16 klasemen sementara dengan nilai 21, sedangkan Burnley (24) tertahan di slot ke-14.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia