Advertisement

Persebaya Surabaya Pertahankan 6 Pahlawan Dua Musim Lalu

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 02 Januari 2020 - 09:07 WIB
Budi Cahyana
Persebaya Surabaya Pertahankan 6 Pahlawan Dua Musim Lalu Dua pemain andalan Persebaya Surabaya, Rendi Irawan (kiri) dan Abu Rizal Maulana. - Persebaya.id

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA – Persebaya mempertahanka  enam pemain yang membawa Bajol Ijo promosi dari Liga 2 ke Liga 1 pada 2017 tetap berada di skuat pada Liga 1 2020.

Keenam pemain itu, sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya pada Rabu (1/1/2020), adalah Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Irfan Jaya, dan M. Hidayat.

Advertisement

Mereka menjadi bagian penting Persebaya saat menjadi juara Liga 2 2017, finis kelima Liga 1 2018, dan menjadi runner-up Liga 1 2019.

Pelatih kepala Aji Santoso meyakini mereka akan kembali menjadi kekuatan kunci Green Force.

Rendi yang pada awal musim lalu kurang mendapatkan kesempatan, penampilannya tiba-tiba menonjol sejalan dengan kedatangan Aji pada sembilan laga terakhir Persebaya.

Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu menjadi sosok penting dalam rekor tak terkalahkan Persebaya dalam sembilan laga terakhir musim 2019.

”Rendi memiliki penguasaan bola yang sangat bagus, salah satu yang terbaik di Indonesia saya rasa,” kata Aji tentang kelebihan Rendi. ”Ada beberapa hal yang harus ditingkatkan Rendi untuk musim 2020, tapi saya yakin dia bisa memenuhi ekspektasi kami.”

Abu Rizal alias Rodeg pun menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa saat Persebaya dibesut Aji.

Pemain asli Madura itu lebih tangguh mengawal sisi kanan pertahanan Persebaya. Salah satu penampilan luar biasanya adalah saat mengantarkan Persebaya mengalahkan Arema FC dan Persija Jakarta. Bahkan, saat melawan Persija, Rodeg menjadi kreator gol kedua Persebaya yang dicetak Diogo Campos.

”Ada banyak masukan dan kritikan dari Coach Aji terhadap penampilan saya. Itu membuat penampilan saya lebih baik. Saya juga bisa bermain lebih nyaman,” jelas Rodeg.

Adapun Irfan sempat diminati sejumlah klub lain, tetapi dia bertahan di Persebaya. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu yakin bisa mencapai karier terbaiknya di Persebaya. Pada msim 2019 pun dia bisa mendapatkan panggilan timnas bersama Persebaya.

”Musim 2019 sebenarnya saya pribadi punya target bisa mencetak 10 gol. Namun, cedera dalam laga lawan PSIS membuat penampilan saya menurun dalam beberapa pertandingan berikutnya. Saya bertekad lebih baik tahun depan, kaki saya sudah tidak ada masalah,” kata pencetak delapan gol ini.

Hingga Rabu ini, Persebaya sudah mengumumkan sembilan pemain yang akan menjadi anggota skuad musim 2020 yakni Rendi, Oktafianus, Syaifuddin, Abu Rizal, Irfan, Hidayat, David da Silva, Aryn Williams, dan Hansamu Yama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement