Real Madrid Akan Pulangkan Odegaard dari Sociedad Lebih Cepat

Martin Odegaard - Reuters
02 Januari 2020 07:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid akan memulangkan Martin Odegaard lebih cepat dari kesepakatan masa peminjamannya di Real Sociedad.

Namun, Los Blancos alias Si Putih harus membayar Sociedad 4 juta euro apabila ingin memulangkan Odegaard pada Januari ini. Diario AS yang dikutip Football Espana menyebut gelandang serang Timnas Norwegia itu tampil mengesankan selama musim ini untuk La Real setelah pada musim panas 2019 bergabung dengan kontrak pinjaman berdurasi dua tahun dari Madrid.

Odegaard menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman, masing-masing di Heerenveen dan Vitesse, dua kontestan Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, sebelum bergabung dengan Sociedad yang bermarkas di wilayah separatis Basque pada awal musim ini.

Disebutkan bahwa jika klub ibu kota ingin memanggil pemain berusia 20 tahun dari masa pinjamannya di Anoeta, markas Sociedad, mereka harus membayar paket kompensasi 4 juta euro kepada klub Basque.

Muncul klaim bahwa Madrid telah memulai operasinya untuk mengembalikan gelandang tersebut di tengah masa peminjamannya, dan mereka percaya sang pemain mengamini langkah itu.

Laporan itu melanjutkan bahwa karena hubungan yang baik antara kedua presiden klub, lebih dari layak untuk berpikir bahwa Madrid tidak akan membayar biaya seperti itu dan mungkin menawarkan insentif lain kepada La Real.

Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga di bawah juara bertahan Barcelona, sedan gkan Sociedad di posisi kelima di bawah Sevilla dan Atletico Madrid.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia