Edward Sturing Tangani Vitesse Hingga Akhir Musim

Edward Sturing - NRC
01 Januari 2020 13:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem mengumumkan Edward Sturing sebagai pelatih kepala baru hingga akhir musim.

Pada 29 November, Leonid Slutsky, eks-pelatih Timnas Rusia, mengundurkan diri setelah kalah 2 - 3 dari Heerenveen. Dia sementara digantikan oleh Joseph Oosting.

Vitesse sekarang mengumumkan penunjukan Edward Sturing sebagai pelatih kepala hingga akhir musim.

Legenda Vitesse itu sebelumnya menjadi pelatih caretaker dalam tiga kesempatan dan menjadi pelatih kepala antara 2003 dan 2006.

Sturing, yang berusia 56 tahun, akan dibantu oleh pelatih kiper Raimond van der Gouw dan asisten Nicky Hofs.

Edward Jeroen Sturing, begitu nama lengkap lelaki kelahiran Apeldoorn, Belanda, ini, memulai karier profesional sebagai pemain bersama De Graafschap pada 1982.

Setelah 5 tahun dengan bermain dalam 123 pertandingan dan mencetak satu gol, dia hengkang ke Vitesse, yang dia jalani selama 11 tahun dengan jumlah bermain 329 pertandingan dengan mengontribusi tiga gol.

Sturing sebelumnya tiga kali bertindak sebagai caretaker Vitesse yakni pada 1999 hingga 2003 di mana dia kemudian menjadi asisten pelatih, kemudian pada 2008 – 2009 dan terakhir pada 2018.

Vitesse saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi nilai 30, berjarak 14 angka dengan pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan Ajax Amsterdam.

Setelah ditinggal Slutsky, sebenarnya di bawah arahan caretaker Joseph Oosting Vitesse mencatat hasil bagus di liga dengan satu imbang melawan Feyenoord yang merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin, dan dua kali menang atas Twente Enshede dan VVV Venlo.

Sumber : Bisnis Indonesia