Dikabarkan ke Madrid, Dortmund Siap Lepas Jadon Sancho

Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho - Reuters/Leon Kugeler
01 Januari 2020 12:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Borussia Dortmund siap menjual pemain sayap Jadon Malik Sancho pada musim panas 2020, demikian laporan The Times yang dikutip Football Espana.

Real Madrid telah lama dikaitkan dengan kepindahan mantan pemain muda Manchester City itu, dengan laporan Diario AS mengklaim bahwa mereka adalah salah satu dari sejumlah klub yang mengejar pemain tersebut.

Sebuah laporan baru-baru ini di ESPN FC, melalui El Desmarque, mengklaim bahwa Real Madrid telah mengidentifikasi remaja tersebut sebagai boyongan potensial pada 2020.

Pemain sayap itu adalah bagian dari Timnas Inggris yang memenangi Piala Dunia U-20 2017 dan meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Dortmund pada musim panas tahun yang sama dengan nilai transfer 8 juta euro.

Sekarang tampaknya kepergiannya dari klub Bundesliga mungkin dipercepat, terutama mengingat kedatangan striker baru-baru ini Erling Haaland dari klub Austria Red Bull Salzburg.

Datang sebagai pengganti Ousmane Dembele, yang pindah ke Barcelona dengan harga awal 105 juta euro, pemain berusia 19 tahun ini telah menjadi harapan baru di klub Bundesliga dengan mencetak 18 gol untuk tim pertama Dortmund.

Pemain sayap kelahiran London ini juga banyak dikaitkan dengan kembalinya ke sepak bola Inggris, sementara Madrid berinvestasi besar dalam jendela transfer musim panas 2019 dengan menghabiskan 100 juta euro untuk Eden Hazard dan 60 juta euro untuk Luka Jovic.

Sumber : Bisnis Indonesia