Advertisement

Amankan Mbappe dari Bidikan Madrid, PSG Sodorkan Kontrak Baru

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 01 Januari 2020 - 11:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Amankan Mbappe dari Bidikan Madrid, PSG Sodorkan Kontrak Baru Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters/Christian Hartmann

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) akan menawarkan kepada striker Kylian Mbappe kontrak baru bernilai 32 juta euro per tahun pada akhir musim 2019 - 2020.

Menurut laporan Diario AS yang dikutip Football Espana pada Senin (30/12/2019), PSG makin khawatir mantan bintang AS Monaco itu tergoda oleh kepindahan ke Real Madrid pada 2020 jika klub La Liga Spanyol berjuluk Los Blancos alias Si Putih itu membuat langkah penawaran.

Advertisement

Mbappe secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan ke ibu kota Spanyol, dengan pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane tidak merahasiakan kekagumannya terhadap pemain Timnas Prancis tersebut.

Namun, PSG yakin bahwa tawaran kesepakatan baru, yang secara akan membawa Mbappe ke kesetaraan dengan rekan setimnya Neymar da Silva Santos Jr., dapat meyakinkannya untuk tetap tinggal di Paris.

Real Madrid kemungkinan akan mengajukan tawaran pada musim panas nanti. PSG berkeras tidak menjual bintang mereka, tetapi mereka sadar Mbappe memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya, sehingga riskan jika dia tidak menandatangani perpanjangan di Parc de Princes.

Mbappe yang baru berusia 21 tahun berperan sungguh penting ketika membawa Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia tahun lalu di Rusia. Secara keseluruhan dia mempunyai 34 caps dengan mencetak 13 gol untuk Les Bleus, julukan Prancis, termasuk empat di Piala Dunia 2018.

Pemain kelahiran Paris pada 20 Desember 1998 itu merupakan jebolan akademi sepak bola AS Monaco. Dia mendapat kontrak profesional pertamanya pada 2015. Dia membawa Monaco menjuarai Ligue 1 pada 2016 - 2017.

Segera setelah itu, dia langsung pindah ke PSG, berawal dengan status pinjaman dan setahun kemudian dia resmi permanen menjadi pemain klub ibu kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement