3 Januari, Milan Kenalkan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic - Reuters/Andrew Couldridge
01 Januari 2020 08:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan pada 3 Januari 2020, tegas klub Italia tersebut, Senin (30/12).

Ibrahimovic yang kembali ke klub itu melalui kesepakatan kontrak enam bulan, berjanji untuk membantu menyelamatkan klub Serie A tersebut yang kesulitan musim ini.

Pemain berusia 38 tahun itu akan menjalani pemeriksaan medis pada Kamis (2/1/2020) dan akan menggelar konferensi pers pertamanya sehari berikutnya.

"AC Milan mengumumkan bahwa konferensi pers Zlatan Ibrahimovic dijadwalkan pada Jumat 3 Januari di Casa Milan pada 10 pagi." (0900GMT)," kata mereka dalam pernyataannya yang dikutip AFP, Selasa (31/12/2019).

Kontrak enam bulan tersebut dilaporkan senilai sekitar 3,5 juta euro (3,9 juta dolar AS) plus bonus, dengan opsi perpanjangan setahun.

Ini akan menandai kali kedua pemain asal Swedia itu bermain bersama Milan, tujuh tahun setelah ia meninggalkannya menuju Paris Saint-Germain.

Ia bermain bagi Rossoneri pada 2010-2012 mencetak 56 gol dalam 85 penampilan dan membantu klub tersebut memenangi gelar liga ke-18 mereka sekaligus yang terakhir pada 2011.

Salah satu klub paling sukses di dunia, AC Milan saat ini berada di posisi ke-11 pada klasemen hanya terpaut tujuh poin di atas degradasi.

"Saya kembali ke klub yang sangat saya hormati dan ke kota Milan yang saya cintai," kata mantan penyerang Swedia itu setelah pengumuman kembalinya dia.

"Saya akan berjuang bersama rekan setim saya untuk mengubah arah musim ini. Saya akan melakukan apapun untuk membuatnya terwujud."

Milan mempunyai kekurangan dalam pilihan serangan dengan sejauh ini hanya 16 gol dalam 17 pertandingan musim ini.

Ibrahimovic meninggalkan Los Angeles Galaxy bulan lalu setelah menetap dua tahun, mencetak 52 gol dalam 56 pertandingan, dibebaskan untuk menandatangani kontrak dengan tim lain.

Ia sebelumnya memenangi tiga gelar liga bersama Inter Milan, dan dua bersama Juventus, yang dicabut menyusul skandal pengaturan pertandingan.

Pertandingan pertama Milan setelah jeda musim dingin adalah laga kandang melawan Sampdoria pada 6 Januari.

Ibrahimovic mengawali karirnya di Malmo di negara asalnya Swedia. Ia selanjutnya bermain untuk Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, Milan, PSG dan Manchester United, memenangi trofi bersama semua klub tersebut namun belum pernah di Liga Champions.

Sumber : Bisnis Indonesia