Persija Rekrut Alfath Faathier

Alfath Faathier - Persija.id
30 Desember 2019 16:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Usai memperpanjang kontrak bomber Marko Simic dan mempertahankan 13 pemain pilar, Persija melakukan perekrutan mantan bek sayap Madura United, Alfath Faathier. Alfath dikontrak 3 tahun ke depan dan diproyeksikan meneruskan pemain senior, Ismed Sofyan.

Presiden Persija, Ferry Paulus mengungkapkan Alfath adalah perekrutan pertama Macan Kemayoran musim ini. Selain bisa beroperasi sebagai bek sayap, Alfath bisa bermain sebagai penyerang sayap ketika dibutuhkan.

Kemampuannya tersebut juga membuat dirinya menjadi langganan Timnas Indonesia. Salah satunya aksinya yang paling diingat yakni bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

“Persija resmi memboyong Alfath Faathier. Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaik,” ujar Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi klub.

Bersama dengan Madura United, Alfath dua gol dan lima assist bersama Laskar Sape Kerrab di Shopee Liga 1 2019.

Sementara Alfath mengungkapkan alasan menerima pinangan Macan Kemayoran. Keluarga dan nama besar Persija menjadi faktor utama Alfath berseragam Macan Kemayoran untuk musim depan.
Selain itu, Alfath suka tantangan dan bertekad membawa tim dengan gelar terbanyak di Indonesia ini meraih juara dan pentas di kompetisi Asia.

“Keluarga sangat mendukung saya. Selain itu, saya juga suka tantangan. Karena saya orang Bandung saya ingin cari pengalaman di Persija, tampil inti dan membantu meraih juara,” katanya.

Alfath juga tidak takut bersaing dengan bek sayap yang sudah ada di Persija. Pemain yang dapat berlaga di bek kanan dan kiri ini siap bersaing dengan Ismed Sofyan maupun Rezaldi Hehanussa untuk menjadi pilihan utama.

“Bagi saya persaingan itu tidak ada. Saya serahkan ke Pelatih. Mau bermain 5 menit, 10 menit, saya siap,” tambahnya.

Lebih lanjut eks Madura United dan Persiba Balikpapan ini mengaku senang bisa bergabung dengan skuad Macan Kemayoran. Dia mengatakan akan memberikan yang terbaik bagi klub kebanggaan warga Jakarta itu.

“Sekali lagi suatu kebanggan bisa bergabung ke Persija. Mudah-mudahan di sini bisa memberikan yang terbaik untuk Persija dan the Jakmania. Bantu Alfath juga untuk tampil lebih baik dan lepas,” tutupnya.