Advertisement

David Moyes Kembali Tangani West Ham United

Newswire
Senin, 30 Desember 2019 - 21:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
David Moyes Kembali Tangani West Ham United David Moyes - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – West Ham United menunjuk kembali David Moyes sebagai pelatih kepala melalui kesepakatan kontrak 18 bulan untuk menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu.

Moyes, 56 tahun, kembali ke West Ham untuk tugas kedua setelah ia menyelamatkan klub tersebut dari degradasi pada musim 2017 - 2018 dalam masa kontrak 6 bulan dan ia akan menghadapi tugas yang sama karena The Hammers berada di urutan ke-17 pada klasemen, hanya 1 poin di atas zona degradasi.

Advertisement

Pellegrini dipecat setelah kekalahan kandang 1 - 2 akhir pekan lalu oleh Leicester City, kekalahan ketujuh mereka dalam sembilan pertandingan setelah awal yang menjanjikan pada musim ini.

Tugas pertama pelatih asal Skotlandia itu adalah pertandingan kandang melawan sesama tim papan bawah Bournemouth pada pertengahan pekan ini.

"Menakjubkan kembali lagi,” kata Moyes dalam pernyataan klub yang dikutip Reuters pada Senin (30/12/2019).

"Rasanya senang berada di rumah. Saya rindu berada di sini ... Saya menikmati berada di sekitar stadion dan saya senang berada di bagian dunia ini dan saya merindukan klub ini, jadi saya tidak sabar untuk memulai."

"Saya pikir harus ada tujuan jangka pendek bagi kita sekarang untuk mendapatkan kemenangan untuk menjauhkan kita dari akhir yang salah pada liga dan apa yang akan kita lakukan selama enam bulan ke depan.”

Moyes disewa oleh West Ham pada November 2017 untuk menggantikan Slaven Bilic ketika klub London timur itu berada di zona degradasi dan dia membawa mereka finis di urutan ke-13 untuk memastikan kelangsungan hidup mereka di papan atas.

Namun, West Ham tidak memperpanjang kontraknya dan malah mempekerjakan mantan manajer yang memenangi gelar bagi Manchester City, Pellegrini, saat libur musim dan dia memimpin mereka untuk finis di posisi ke-10 musim lalu.

Dalam perkembangannya kemudian, setelah menang hanya dua kali dalam 14 pertandingan terakhir, klub yang menghabiskan lebih dari 150 juta pound sterling untuk transfer selama masa jabatan Pellegrini itu, ingin melakukan perubahan cepat untuk memberi waktu kepada pelatih baru agar setidaknya bertahan di Liga Primer.

"David membuktikan dalam waktunya yang singkat bersama klub bahwa ia mampu mendapatkan hasil dan kami percaya bahwa ia akan mulai menggerakkan klub ke arah yang benar sekali lagi," kata ketua bersama West Ham David Sullivan.

Moyes sebelumnya menangani Everton, Manchester United, dan Sunderland pada Liga Primer. Dia juga menghabiskan setahun di Spanyol melatih klub La Liga Real Sociedad antara 2014 dan 2015 sebelum dipecat menyusul awal yang buruk musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement