Advertisement

Terusir dari Timnas Spanyol, Robert Moreno Kini Tangani Monaco

M. Syahran W. Lubis
Senin, 30 Desember 2019 - 19:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Terusir dari Timnas Spanyol, Robert Moreno Kini Tangani Monaco Robert Moreno - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – AS Monaco menunjuk eks-pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno sebagai pelatih baru kontestan Ligue 1 Prancis itu menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat.

Jardim, yang berasal dari Portugal, dipecat pada Minggu (29/12/2019), menyusul hasil buruk periode keduanya di klub yang bermarkas di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako tersebut.

Advertisement

Vice Presiden Oleg Petrov mengonfirmasi penunjukan Moreno pada Senin (30/12/2019). Dia menyatakan bahwaklub senang bisa menunjuk seorang manajer selevel Moreno.

Moreno tidak melatih sejak Oktober, setelah terusir dari posisi pelatih Timnas Spanyol, seiring dengan kesiapan kembali Luis Enrique ke jabatan teratas bersama La Roja.

Moreno bekerja sebagai asisten Enrique hingga April 2019, ketika ia mengambil alih sebagai bos sementara setelah keputusan Enrique untuk mundur karena alasan keluarga.

Namun, Enrique sejak itu kembali ke peran tersebut, mengikuti kualifikasi yang berhasil untuk Euro 2020 di bawah masa jabatan Moreno, mengutip mantan asistennya yang kembali pada perjanjian mereka bahwa perannya hanya sementara.

Situasi berakhir negatif bagi kedua pelatih, dengan Enrique yang menolak untuk menyertakan Moreno adalah staf pelatih masa depannya, dan Moreno secara terbuka mengakui kekecewaannya dengan perilaku Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement