Mantan Asisten Pelatih PSIM Jogja Jadi Pelatih Fisik Sriwijaya FC

Ananto Nurhani (baju biru) saat mendampingi pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto - IG : PSIMJogja_Official
29 Desember 2019 15:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Mantan asisten pelatih PSIM Jogja Ananto Nurhani dipastikan menjadi asisten pelatih fisik di Sriwijaya FC pada kompetisi Liga 2 2020. Ananto akan bersama dengan Ambrizal, Fahmi Amirudin dan Ferry Rotinsulu membantu kinerja dari pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib.

“Ia secara lisan sudah. Nanti saya akan mendampingi beliau di Sriwijaya FC. Untuk hitam di atas putih memang belum,” kata Ananto kepada Harianjogja.com, Minggu (29/12/2019).

Ananto sendiri mulai bergabung dengan PSIM Jogja pada kompetisi 2017 sebagai asisten pelatih dan mendampingi Erwan Hendarwanto sebagai pelatih kepala. Sempat kembali menjadi asisten pelatih PSIM pada kompetisi 2018, dan menjadi asisten pelatih tim sepak bola Pra-PON DIY 2019, akhirnya Ananto memilih menerima tawaran menjadi pelatih fisik Sriwijaya FC.

Terpisah, pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib mengakui jika membutuhkan jasa dari Ananto sebagai pelatih fisik. Selain itu ada empat asisten pelatih lainnya yang akan mendampinginya, di antaranya, Ambrizal dan Fahmi Amirudin. Sedangkan posisi pelatih kiper diisi oleh Ferry Rotinsulu.

“Untuk Fahmi dan Ananto, semua asisten pelatih baru. Bukan asisten pelatih yang ada di Persik Kediri musim lalu," terangnya.

Budiarjo menyatakan pada kompetisi Liga 2 mendatang, Sriwijaya akan banyak mengandalkan pemain-pemain muda, tanpa melupakan beberapa pemain senior berpengalaman.

“Ada 26 pemain yang saya sodorkan. Untuk skemanya nanti menyusul,” lanjutnya.