PSS Sleman Butuh Gelandang Asia Seperti Kei Hirose

Kei Hirose - instagram Persela
29 Desember 2019 13:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku telah memiliki gambaran mengenai gelandang serang Asia yang akan didatangkan untuk memperkuat tim pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini menyebut gelandang serang yang diinginkan minimal seperti gelandang Persela, yakni Kei Hirose.

“Minimal mungkin seperti gelandangnya (Persela) Lamongan, si Kei Hirose. Dia muda, enerjik, ya ini hanya sedikit gambaran saja," kata Seto, Minggu (29/12/2019).

Sosok Kei, diakui oleh Seto lebih lengkap daripada Brian Ferreira yang dilepas oleh PSS. Gelandang asal Jepang ini tidak hanya mampu menjadi motor serangan tetapi memiliki kemampuan bertahan.

Bersama Persela, Kei telah mencatatkan 2 gol dan 8 assist dari 34 pertandingan bersama bersama Laskar Joko Tingkir. Akan tetapi, disadari oleh Seto, jika Kei Hirose kemungkinan akan sulit didatangkan.

“Banyak tim pasti meminatinya dan harga pasti juga naik,” lanjut Seto.

Di sisi lain, Seto menyatakan dirinya saat ini hanya memiliki wewenang untuk merekomendasikan pemain lama yang layak dipertahankan. Sebab, Seto juga belum menandatangani perpanjangan kontrak sebagai pelatih PSS di 2020 mendatang.

“Kalau untuk merekomendasikan pemain yang di luar PSS, saya pikir wewenangnya pelatih yang baru,” ucap Seto.