Boxing Day, Harry Kane Puji Gol Kemenangan Milik Alli

Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane. - Reuters/Matthew Childs
27 Desember 2019 07:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane melontarkan pujian kepada gol Dele Alli yang disebutnya luar biasa dan akhirnya memastikan kemenangan timnya atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dalam laga Boxing Day Liga Inggris di London, Kamis (26/12/2019).

Gol Alli dicetak pada menit ke-72 untuk menuntaskan kebangkitan Tottenham yang sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya pada babak pertama.

Berawal dari umpan silang terukur kiriman Christian Eriksen, Serge Aurier segera menyambut bola di udara untuk dikirimkan kepada Alli yang langsung melakukan penyelesaian sentuhan pertama ke tiang jauh menaklukkan kiper Mathew Ryan.

"Cukup mengagumkan bagaimana gol itu terjadi diakhiri dengan penyelesaian luar biasa yang bersarang ke sudut tiang jauh gawang," kata Kane selepas pertandingan kepada Spurs TV.

Gol itu sekaligus menjadi torehan kelima Alli dalam tujuh pertandingan terakhir, yang membuatnya seolah menemukan kembali sentuhannya di bawah kepelatihan Jose Mourinho.

Kane sendiri sebelumnya sempat mendapati golnya dianulir oleh wasit dan VAR pada babak pertama karena offside.

Namun pada babak kedua, tepatnya menit ke-53, Kane sukses menyamakan kedudukan dengan menyambar bola muntah di hadapan Ryan.

Kane dkk tak punya waktu lama untuk beristirahat sebab laga pekan ke-20 akan segera berlangsung pada Sabtu (28/12) di kandang Norwich City.

"Semoga kami bisa beristirahat dengan cukup, melakukan perjalanan ke Norwich dan bisa main lebih baik lagi," ujar Kane.

Kemenangan atas Brighton mengantarkan Tottenham menanjak ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 29 poin.

Sumber : Bisnis Indonesia