Advertisement

Shin Tae-yong Diperkenalkan sebagai Pelatih Timnas Indonesia Pekan Ini

Newswire
Jum'at, 27 Desember 2019 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Shin Tae-yong Diperkenalkan sebagai Pelatih Timnas Indonesia Pekan Ini Shin Tae-yong - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong resmi ditunjuk melatih Timnas Indonesia. Pelatih berusia 50 tahun yang punya pengalaman melatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini dipilih PSSI untuk mengantikan Simon McMenemy yang dipecat karena tidak mampu mengangkat prestasi Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, mengatakan bakal memperkenalkan Shin Tae-yong secara resmi dalam pekan ini. "Insyaallah Sabtu di Pakansari diperkenalkan, dibarengin dengan Final Liga 1 Putri," ungkap Cucu ]Kamis (26/12/2019).

Advertisement

Ketua Umum PSSI, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan penetapan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia tinggal finalisasi. "Sedang finalisasi dalam satu pekan ke depan," kata Iwan Bule, Senin, 23 Desember 2019.

Menurut Iwan Bule, prosedur akhir tersebut untuk menjajaki apakah Shin Tae-Yong bersedia atau tidak menangani Timnas Indonesia. Jika semua berjalan sesuai rencana, kata dia, pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu akan segera menduduki kursi pelatih Timnas Indonesia yang lowong sejak November setelah pemecatan Simon McMenemy.

Shin Tae-Yong sebelumnya menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia bersama pelatih berkewarganegaraan Spanyol, Luis Milla. Tae-Yong juga pernah menangani Timnas U-20 Korea Selatan di Piala Dunia U-20 tahun 2017.

Pelatih berusia 49 tahun itu juga telah memaparkan program-programnya jika terpilih sebagai pelatih timnas Indonesia kepada PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November lalu.

Salah satu janjinya, kalau menjadi juru taktik Garuda, Shin Tae-yong akan membawa serta staf pelatih Timnas U-20 Korea Selatan yang berada di balik kesuksesan skuad Negeri Ginseng mencapai final Piala Dunia U-20 tahun 2019 di Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement