Brian Ferreira Dilepas, PSS Sleman Cari Gelandang Asia

Pesepak bola PSS Sleman Brian Ferreira menerima bunga dari perwakilan manajemen PSS Sleman usai laga PSS Sleman melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/2019) petang. Brian pamit pulang ke Argentina dan harus absen membela PSS Sleman hingga akhir musim karena cedera di otot perut bagian dalam - Harian Jogja/Jumali
26 Desember 2019 15:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Teka-teki kebersamaan Brian Ferreira dengan PSS Sleman di kompetisi Liga 1 2020 mendatang, mulai terkuak. Gelandang berpaspor Irak dan Argentina tersebut kemungkinan besar dilepas oleh manajemen PSS Sleman.

Alhasil, untuk memenuhi slot pemain asing Asia, manajemen PSS saat ini terus melakukan komunikasi dengan sejumlah agen untuk mendatangkan pemain di posisi gelandang serang asing yang kosong.

“Kami tinggal cari pemain Asia, untuk melengkapi slot pemain asing. Komunikasi sudah coba kami bangun dengan Brian, namun sejak pulang ke Argentina tidak ada kabarnya,” kata Komisari PT Putra Sleman Sembada Soekeno beberapa waktu lalu kepada Harianjogja.com.

Hal sama juga diungkapkan oleh Direktur Operasional dan Pengembangan PT PSS Hempri Suyatna, Kamis (26/12/2019) di Sleman. Hempri menyatakan untuk melengkapi slot pemain asing yang ada saat ini, manajemen tinggal mencari satu pemain Asia. Sebab, slot tiga pemain asing non-Asia saat ini sudah terisi oleh Yevhen Bokhasvhili, Guilherme Batata dan Alfonso De La Cruz.

“Kami mencari pemain baru. Gelandang Asia. Brian memang tidak masuk rekomendasi pelatih untuk dipertahankan,” katanya.

Brian Ferreira menjalani debut cukup baik dalam karirnya di PSS Sleman. Namun, Brian harus mengakhiri Liga 1 2019 bersama PSS Sleman lebih cepat.

Ia tidak bisa lagi membela PSS Sleman karena mengalami cedera yang mengharuskannya pulang kampung ke Argentina. Mantan pemain JDT itu mengalami cedera robek otot perut bagian dalam selebar tiga sentimeter usai disikut oleh pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, saat kedua tim berduel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019).

Brian selama ini dikenal tidak hanya menjadi motor serangan PSS. Tetapi, mantan pemain Timnas Argentina U-17 itu sudah mengoleksi sembilan gol dan lima assists.