Advertisement

MU Ingin Boyong Eriksen dari Spurs

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 26 Desember 2019 - 06:57 WIB
Budi Cahyana
MU Ingin Boyong Eriksen dari Spurs Gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Manchester United mengajukan tawaran untuk memboyong target Real Madrid Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur pada jendela transfer Januari, demikian laporan Diario AS yang dikutip Football Espana.

United disebutkan telah membuat tawaran bernilai 23,5 juta euro untuk pemain Timnas Denmark tersebut, meskipun pemain masih mempertahankan pilihannya terbuka dengan Real Madrid dan Juventus juga ikut dalam perburuan.

Advertisement

Kontrak Eriksen di di klub London Utara itu selesai pada musim panas 2020 dan dia bebas memulai pembicaraan mengenai rencana kepindahan dengan klub lain mulai Januari.

Bos Spurs Daniel Levy kepada London Evening Standard mengemukakan bahwa keputusan untuk pergi atau tidak sebenarnya terpulang kepada Eriksen.

“Pandangan saya sangat sederhana. Agar seorang pemain menandatangani kontrak baru, kondisinya [prosesnya] tidak hanya benar, tetapi pemain juga harus mau melakukannya. Terserah pemain apakah mereka ingin tinggal di Tottenham dan kita akan lihat.”

Los Blancos, julukan Real Madrid, disebut tertarik dengan pemain itu pada 2018 tetapi nilainya yang 150 juta euro men ghentikan rencana klub ibu kota Spanyol tersebut.

Namun, belakangan nilai sang pemain Eriksen dikatakan dihargai kurang dari 70 juta euro, karena situasi kontraktualnya yang bakal segera selesai.

Eriksen, 27 tahun, memulai karier profesional di jagoan Belanda Ajax Amsterdam pada 2010 di mana dia juga merupakan jebolan akademi sepak bola klub tersebut.

Setelah bermain untuk Ajax dalam 113 pertandingan dengan mengontribusi 25 gol, Eriksen pada 2013 pindah ke Spurs dan sekarang dia telah bermain dalam 217 pertandingan dengan mencetak sedikitnya 50 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement