Yevhen : 99 Persen Saya Akan Bertahan di PSS Sleman

Penampilan Yevhen Bokhashvili saat laga melawan PS Tira-Persikabo, Minggu (22/12/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. - Harian Jogja/Jumali
22 Desember 2019 21:00 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Penyerang PSS Sleman Yevhen Bokhashvili kembali menegaskan jika dirinya akan tetap bertahan di PSS Sleman. Tidak hanya keberadaan suporter PSS yang selama ini sangat mencintai skuat Supet Elang Jawa, tetapi Yevhen melihat PSS adalah sebuah keluarga. 

“Saya pikir 99 persen saya akan bertahan di PSS. Ya, rencana saya akan tetap di sini,” kata Yevhen usai pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (22/12/2019). 

Oleh karena itu, Yevhen menyatakan akan segera mempercepat penyelesaian negosiasi kontrak dengan PT Putra Sleman Sembada selaku perusahaan yang menangani PSS Sleman. Bagi Yevhen perihal tanda tangan kontrak, hal itu tidak menjadi masalah baginya. 

“Saya harap segera. Mungkin besok, jika saya sudah selesaikan negosiasi, persoalan tanda tangan kontrak akan menyusul, ini hanya masalah teknis,” lanjut pemain asal Ukraina tersebut. 

Pemain berusia 26 tahun ini juga mengungkapkan jika PSS adalah tim yang berpotensi. Di mana, sebagai tim debutan di Liga 1, PSS mampu finis di peringkat ke-8. 

“Ini musim yang bagus. Ini membuat saya senang. Saya pikir tim ini punya potensi besar, kita bisa melakukan pencapaian yang cukup dan menjadi keluarga bersama,” ucap mantan penyerang FK Minsk ini. 

Debut Yevhen di kompetisi Liga 1 2019 cukup baik. Mantan penyerang Torpedo Kutaisi ini mampu mencatatkan namanya berada di peringkat keempat topskor Liga 1 2019 dengan koleksi 16 gol, dibawah Alex Dos Santos dari Persela dengan 17 gol, Alberto Goncalvez dari Madura United dengan 18 gol dan topskor Liga1 2019 Marko Simic dengan 28 gol. 

Selain punya produktivitas dalam gol yang cukup baik, Yevhen juga mencetak 1 assist. Dari segi perilaku di lapangan, selama 33 pertandingan yang dijalani, Yevhen baru 3 kali meraih kartu kuning. 

Sebelumnya Manajemen PSS Sleman masih bernegosiasi dengan Yevhen Bokhashvili agar penyerang asal Ukraina tersebut bermain untuk Super Elang Jawa di Liga 1 2019. Kontrak pencetak gol terbanyak untuk PSS musim ini tersebut akan habis pada akhir Desember 2019.

“Dia termasuk salah satu pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan,” kata Komisaris PT Putra Sleman Sembada Soekeno, Jumat (20/12/2019).