City Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Leicester

Ujung tombak Manchester City Gabriel Jesus - Reuters
22 Desember 2019 06:32 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan Manchester City menghentikan laju Leicester City tak terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua komperisi setelah dalam laga matchday ke-18 Liga Primer Inggris menang dengan skor 3 - 1.

Bermain di Stadion Etihad di Manchester, tuan rumah The Citizens berhasil menghentikan rekor hebat tamunya yang berjuluk Si Rubah meskipun sempat tertinggal lebih dahulu melalui kontribusi gol Jame Vardy pada menit ke-22.

Dalam gelaran pada Minggu (22/12/2019) dini hari WIB itu, ManCity tak mau berlama-lama tertinggal dan hanya 8 menit kemudian mampu menyamakan skor menjadi 1 - 1 berkat gol Riyah Mahrez yang notabene merupakan pahlawan Leicester City ketika juara Liga Primer 3 tahun lalu.

ManCity membalikkan skor menjadi keunggulan 2 - 1 hanya 3 menit menjelang rehat melalui penalti yang dieksekusi Ilkay Gundogan. Wasit Mike Dean menetapkan penalti untuk tuan rumah setelah bek Leicester Ricardo Pereira menjatuhkan penyerang City Raheem Sterling di area terlarang.

Pada babak kedua City menambah satu gol lagi lewat Gabriel Jesus pada menit ke-69 dengan memaksimalkan assist Kevin de Bruyne sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3 - 1.

Kemenangan ini bukan hanya kesuksesan menghentikan laju tak terkalahkan Leicester dalam 10 pertandingan sebelumnya di liga dan 11 di semua kompetisi, tetapi juga memengkas jarak nilai kedua tim menjadi hanya 1 angka.

Leicester City masih menempati posisi kedua dengan nilai 39, sedangkan ManCity 1 angka di belakagnya atau 38. Liverpool menempati pucuk klasemen dengan koleksi 49 angka.

Matchday ke-18 masih menyisakan dua pertandingan lagi yang dijadwalkan digelar pada Minggu malam yakni Watford menjamu Manchester United dan Tottenham Hotspur menjalani derby London versus Chelsea.

Satu pertandingan lagi, West Ham United versus Liverpool, ditunda karena Liverpool tengah berada di Qatar dan baru menjuarai Piala Dunia Antar-Klub setelah mengalahkan klub Brasil Flamengo.

Hasil pekan ke-18 hingga Minggu pagi WIB: Everton 0 vs Arsenal 0; Bournemouth 0 vs Burnley 1; Aston Villa 1 vs Southampton 3; Brighton & Hove Albion 0 vs Sheffield United 1; Newcastle United 1 vs Crystal Palace 0; Norwich City 1 vs Wolverhampton Wanderers 2; Manchester City 3 vs Leicester City 1.

Sumber : Bisnis Indonesia