Barca Jaga Posisi Teratas Klasemen

Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
22 Desember 2019 07:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – FC Barcelona menundukkan Deportivo Alaves dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan matchday ke-18 untuk menjaga posisinya teratas dalam susunan klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Camp Bou di Barcelona, tuan rumah telah unggul dua gol saat rehat berkat kontribusi tendangan keras Antoine Griezmann pada menit ke-14 dan Arturo Vidal di pengujung babak petama.

Memasuki babak kedua, Alaves sempat memasok gol balasan pada menit ke-56 melalui aksi Pere Pons menyundul bola sambil menjatuhkan diri. Namun, Barca menambah keunggulannya dua gol lagi lewat Lionel Messi (69’) dan penalti Luis Suarez (75’).

Kemenangan itu membuat anak asuhan Ernesto Valverde mengoleksi nilai 39 dan bertahan di posisi teratas kecuali jika Real Madrid bisa menang dengan selisih minimal enam gol ketika berhadapan dengan Athletic Bilbao pada Senin (23/12/2019) dini hari WIB.

Saat ioni Madrid menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 36. Selisih gol Barcelona 26, sedangkan selisih gol Madrid 21 dengan produktivitas mencetak gol Barca 47, sedangkan Madrid 33.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Deportivo Alaves di posisi ke-15 dengan nilai 19 atau hanya berjarak 5 angka dari zona merah degradasi.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan matchday ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyo.

Hasil pertandingan pekan ke-18 hingga Minggu (22/12/2019) pagi WIB: Eibar 3 vs Granada 0; Mallorca 0 vs Sevilla 2; Barcelona 4 vs Deportivo Alaves 1; Villarreal 1 vs Getafe 0; Real Valladolid 1 vs Valencia 1.

Sumber : Bisnis Indonesi