Advertisement

Barca Jaga Posisi Teratas Klasemen

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 22 Desember 2019 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Barca Jaga Posisi Teratas Klasemen Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – FC Barcelona menundukkan Deportivo Alaves dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan matchday ke-18 untuk menjaga posisinya teratas dalam susunan klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Camp Bou di Barcelona, tuan rumah telah unggul dua gol saat rehat berkat kontribusi tendangan keras Antoine Griezmann pada menit ke-14 dan Arturo Vidal di pengujung babak petama.

Advertisement

Memasuki babak kedua, Alaves sempat memasok gol balasan pada menit ke-56 melalui aksi Pere Pons menyundul bola sambil menjatuhkan diri. Namun, Barca menambah keunggulannya dua gol lagi lewat Lionel Messi (69’) dan penalti Luis Suarez (75’).

Kemenangan itu membuat anak asuhan Ernesto Valverde mengoleksi nilai 39 dan bertahan di posisi teratas kecuali jika Real Madrid bisa menang dengan selisih minimal enam gol ketika berhadapan dengan Athletic Bilbao pada Senin (23/12/2019) dini hari WIB.

Saat ioni Madrid menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 36. Selisih gol Barcelona 26, sedangkan selisih gol Madrid 21 dengan produktivitas mencetak gol Barca 47, sedangkan Madrid 33.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Deportivo Alaves di posisi ke-15 dengan nilai 19 atau hanya berjarak 5 angka dari zona merah degradasi.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan matchday ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyo.

Hasil pertandingan pekan ke-18 hingga Minggu (22/12/2019) pagi WIB: Eibar 3 vs Granada 0; Mallorca 0 vs Sevilla 2; Barcelona 4 vs Deportivo Alaves 1; Villarreal 1 vs Getafe 0; Real Valladolid 1 vs Valencia 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesi

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement