Ini Alasan Liverpool Boyong Minamino di Tengah Musim

Takumi Minamino - Twitter Liverpool FC
19 Desember 2019 19:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Jurgen Klopp mengungkapkan alasan Liverpool merekrut gelandang serang asal Jepang Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg.

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan Liverpool memerlukan pemain dengan seperti Minamino karena kecepatan, kecerdasan, serta kejeliannya dalam mencari ruang.

Pemain Timnas Jepang tersebut resmi bergabung dengan Liverpool setelah mereka menebus klausul rilisnya yang mencapai 7,25 juta pound sterling (sekitar Rp133 miliar) dari Salzburg.

Gelandang serang itu memang dilabeli dengan harga cukup murah, tetapi dia dianggap punya pengalaman yang bagus di kompetisi Eropa.

Minamino bergabung ke Salzburg dari klub Jepang Cerezo Osaka 5 tahun lalu dan sejak itu dia menjadi pemain reguler klub Austria tersebut.

Sejak debutnya, dia sudah hampir mencatatkan 200 kali penampilan untuk Salzburg di semua kompetisi dan mencetak 63 gol.

Berbicara setelah transfer Minamino rampung, Klopp mengungkapkan bahwa kemampuan mengesankan gelandang tersebut dalam kompetisi elite Eropa adalah pertimbangan besar.

"Takumi adalah pemain yang sangat cepat, sangat pintar. Dia bisa menemukan ruang di wilayah lawan," ujarnya sebagaimana dilansir Sky Sports pada Kamis (19/12/2019).

“Dia berani dengan bola, tetapi juga berani tanpa bola, pemain tim yang bagus. Dia tampil dengan baik untuk kepentingan pemain lain."

"Pengalaman Liga Champions adalah bonus besar dan berasal dari klub dan organisasi, yang kita tahu ia dilatih dengan baik, terbiasa dengan lingkungan elite, dan memiliki semua pengalaman yang tepat.“

"Ini pekerjaan yang fantastis oleh tim operasi sepak bola kami tentang cara mereka menangani transfer ini. Michael Edwards dan timnya pantas mendapatkan banyak pujian."

“Saya yakin semua pendukung Liverpool akan berusaha keras untuk membuat Takumi betah di kota dan klub kami yang menakjubkan. Saya juga cukup yakin sampai sekarang kami telah menambah jumlah keluarga LFC kami khususnya di Jepang."

Sumber : Antara/Sky Sports