Advertisement

Gantikan Peran Kevin, Persib Butuh Pemain Agresif

Dea Andriyawan
Kamis, 19 Desember 2019 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gantikan Peran Kevin, Persib Butuh Pemain Agresif Gelandang serang Persib Bandung Kevin van Kippersluis - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG -- Persib Bandung mulai menata tim untuk menghadapi Liga 1 2020 mendatang. Persib mengambil langkah cepat dengan menyudahi kontrak legiun asingnya, Kevin van Kippersluis dan akan segera memburu juru gedor untuk memperkuat lini serang Persib.

Menurut legenda Persib, Yudi Guntara yang menjadi kebutuhan Persib adalah pemain agresif yang mampu menguasai bola untuk mengganti peran Kevin di lini serang.

Advertisement

“Pengganti Kevin itu harus pemain agresif dan kuat pegang bola, pelatih lebih tau. Contohnya makan Konate, Renan Silva bisa kayak gitu,” kata Yudi saat dihubungi, Rabu (18/12).

Hal tersebut harus dilakukan Persib untuk mendampingi Ezechiel N’douassel seperti yang dilakukan Jonathan Bauman pada musim 2018 lalu.

“Tentu yang diperlukan musim depan pemain yang bisa menjadi tandem Ezechiel,” ucap Yudi.

Meski demikian, Yudi menilai pemain lainnya di tubuh Persib Bandung sudah mampu membentuk kerangka winning team. Seperti, di lini belakang yang dikomandoi Nick Kuippers, lini tengah Omid Nazari dan Ezechiel N'douasel di lini serang.

“Tinggal pemain depan saja. Memaksimalkan saja pengganti Kevin paling utama,” ujar Yudi.

Sementara itu, ia juga menilai sosok seperti Makan Konate yang mengantarkan Persib juara pada musim 2014 lalu masih sangat dibutuhkan Persib. Namun, pemain berpaspor Mali ini masih memperkuat Arema dan menjadi salah satu top skor dengan koleksi 10 gol.

Selain Konate, Renan Silva juga dinilai mampu tampil apik bersama Borneo FC. Pemain 30 tahun itu mampu membawa tim asuhan Mario Gomes berada di papan atas klasmen Liga 1 2019 yang menyisakan satu pertandingan lagi.

Namun, ia meyakini Pelatih Persib Bandung, Robert Albert sudah mengantongi nama-nama yang akan menambah kekuatan Persib di musim depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement