Advertisement

Buffon Berpeluang Samai Rekor Maldini

Newswire
Rabu, 18 Desember 2019 - 02:27 WIB
Budi Cahyana
Buffon Berpeluang Samai Rekor Maldini Gianluigi Buffon - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kiper Juventus Gianluigi Buffon berpeluang besar menyamai rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, tampil dalam 647 pertandingan di Liga Italia Serie A. Buffon akan mencatat rekor apabila diturunkan saat Bianconeri tampil di kandang Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris, Genoa, pada pekan ke-17, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Peluang itu terbuka buat Buffon karena kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny, kemungkinan masih sulit meraih kondisi terbaiknya saat melawan Sampdoria. Menurut Sky Sport Italia, Szczesny yang juga absen saat Juventus mengalahkan Udinese pada pekan lalu karena problem otot kaki kemungkinan kembali absen.

Advertisement

Buffon dikabarkan hampir pasti akan dimainkankan pelatih Maurizio Sarri sebagai kiper dalam pertandingan yang akan menjadi momen bersejarah baginya.

Paolo Maldini saat ini memegang rekor paling banyak bermain pada Serie A yaitu di 647 pertandingan. Namun, kiper Juventus berusia 41 tahun tersebut hanya butuh satu penampilan lagi untuk menyamai rekor mantan kapten AC Milan itu.  

Szczesny diprediksi baru akan kembali mengawal gawang Juventus ketika berhadapan dengan Lazio pada Supercoppa di Riyadh, Arab Saudi, 22 Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement