Buffon Berpeluang Samai Rekor Maldini

Gianluigi Buffon - Reuters
18 Desember 2019 02:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kiper Juventus Gianluigi Buffon berpeluang besar menyamai rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, tampil dalam 647 pertandingan di Liga Italia Serie A. Buffon akan mencatat rekor apabila diturunkan saat Bianconeri tampil di kandang Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris, Genoa, pada pekan ke-17, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Peluang itu terbuka buat Buffon karena kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny, kemungkinan masih sulit meraih kondisi terbaiknya saat melawan Sampdoria. Menurut Sky Sport Italia, Szczesny yang juga absen saat Juventus mengalahkan Udinese pada pekan lalu karena problem otot kaki kemungkinan kembali absen.

Buffon dikabarkan hampir pasti akan dimainkankan pelatih Maurizio Sarri sebagai kiper dalam pertandingan yang akan menjadi momen bersejarah baginya.

Paolo Maldini saat ini memegang rekor paling banyak bermain pada Serie A yaitu di 647 pertandingan. Namun, kiper Juventus berusia 41 tahun tersebut hanya butuh satu penampilan lagi untuk menyamai rekor mantan kapten AC Milan itu.  

Szczesny diprediksi baru akan kembali mengawal gawang Juventus ketika berhadapan dengan Lazio pada Supercoppa di Riyadh, Arab Saudi, 22 Desember mendatang.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia